Peringati Hari Sejuta Pohon, Polres Subang Tanam 2000 Jenis Pohon


Subang,transnrws.co.id-Dalam Rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Subang Peduli Penghijauan dengan menanam pohon. Kegiatan menanam pohon, sebagai bukti Polri perduli itu dilaksanakan di Bumi Perkemahan Hutan Ranggawulung,Subang,Jum’at (10/01/2020).

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Polres Subang dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang.

Kapolres Subang yang diwakili Wakapolres Subang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu menyampaikan bahwa kegiatan Polri peduli penghijauan merupakan puncak acara hari sejuta pohon sedunia yang dilaksanakan oleh seluruh Polri yang ada di Indonesia dari mulai Mabes Polri hingga ke tingkat Polsek.

“Kegiatan Polri peduli penghijauan tingkat Polres Subang dipusatkan di Bumi Perkemahan hutan Ranggawulung sedangkan tingkat Polda Jabar dipusatkan di Sumedang dan tingkat Mabes Polri dipusatkan di Cikeas Bogor,”ujar Wakapolres.

Wakapolres mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Polres Subang bekerjasama dengan Pemda, TNI, masyarakat dan unsur lainnya dalam menjaga lingkungan untuk mencegah segala bencana dengan kegiatan menanam pohon,”pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan itu sangat mengapresiasi kepada unsur polri dan unsur lainnya dalam kegiatan menanam pohon dalam rangka hari sejuta pohon sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Januari.

“Saya berharap kepada seluruh unsur untuk mensosialisasikan gerakan menanam pohon kepada ASN dan masyarakat guna mencegah terjadinya bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu,”harap Sekda.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 2000 pohon ditanam jenis pohon diantaranya pohon mahoni, gamelina, akasia, puspa, jati, jengkol dan pohon durian.(Wahyu)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com