Peringati Hari Sungai Nasional, Pemkot Sukabumi Gelar Festival Walungan Cisuda

Sukabumi, Transnews-Pemerintah Kota Sukabumi bersama Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Jum’at (2/8/19) menggelar peringataan Hari Sungai Nasional yang dikemas dengan Festival Walungan Cisuda yang bertajuk dari tanah yang terbelah amankan, selamatkan, bebaskan.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi,secara resmi membuka kegiatan tersebut dengan membuka tirai gapura yang bertulisan
” Selamat Datang di Wilayah Konservasi Sungai Cisuda “. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan teater aliansi yang berjudul Dari tanah yang terbelah.

Kemudian dilakukan pelepasan ratusan ikan di sungai cisuda,oleh Walikota Sukabumi, laku penanaman bibit pohon produktif, hingga pelepasan ratusan burung pipit.

Kata Walikota, Festival walungan merupakan Kegiatan yang cukup unik. Sebab kerusakan baik didarat maupun dilautan pasti penyebabnya manusia. Oleh sebab itu, Pemkot berupaya memperbaiki ekosistem. Maka yang harus turun adalah manusia.

“Saat ini bukan waktunya lagi saling menyalahkan siapa yang menyebarkan sampah, tetapi mari sama-sama beraksi untuk Kota Sukabumi yang kita cintai,” Ujar Walikot.

Walikota menandaskan,kegiatan Festival Walungan ini akan dijadikan percontohan di wilayah lain, dan akan menjadi inspirasi wilayah lain untuk terus beraksi dalam rangka pembangunan Kota melalui sarana prasarana dan potensi yang ada.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com