Peringati HUT HKN, Kodim 0707/Wonosobo turut Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah

Wonosobo, Transnews.co.id – Kodim 0707/Wonosobo berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kabupaten ke 57 bertempat di paseban barat Alun-alun Wonosobo, Senin (1/11/2021).

Pasi Pers Kodim 0707/Wonosobo Letda Inf Dremo menyampaikan bahwa keterlibatan Kodim dalam donor darah sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan. Sebab saat ini kebutuhan darah di Wonosobo selalu kurang.

“Sementara kebutuhan darah tidak bisa ditunda atau diganti dan nyawa taruhannya. Untuk itu Kodim selalu siap jika ada yang membutuhkan walaupun kadang tidak bisa memenuhi semua,” ujarnya.

baca juga :   PMI Dorong Siswa Menjadi Pendonor Pemula, SMAN 4 Jember Gelar Donor Darah

Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial kemanusiaan, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kodim terhadap lingkungan sekitar.

“Dimana Kodim selalu berupaya membantu kesulitan masyarakat. Salah satunya adalah menyiapkan para anggota untuk selalu siap menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan. Seperti kegiatan saat ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional,” lanjutnya.

baca juga :   Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, Wonosobo Terapkan PPKM Level 3

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Kodim tidak hanya saat peringatan saja akan tetapi hampir setiap hari ada orang yang datang ke Kodim meminta donor. Dan itu hampir bisa dpenuhi.

dr. Nugroho selaku penggung jawab pelaksanaan donor HKN menyampaikan terima kasih kepada Kodim yang selalu siap jika ada permintaan donor.

“Bahkan saat beberapa hari yang lalu saat pandemi dimana orang donor darah jarang, sementara kebutuhan darah tetap tinggi. Untuk memenuhi itu semua Kodim merupakan salah satu ujung tombaknya memenuhi kebutuhan tersebut,” tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com