Perjuangkan Nasib Tendik, PLT Bupati Langkat Temui Dirjen GTK Kemendikbudristek

JAKARTA, transnews.co.id || Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Dr. H. Saiful Abdi , SH, SE, M.Pd  menemui Prof. Dr. Nunuk Suryani, Dirjen GTK Kemendikbudristek di ruang kerjanya, Senin siang (8/1/2023).

H Syah Afandin, SH mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk memperjuangkan nasib tenaga PPPK Fungsional Guru (Tendik) untuk diangkat tahun ini (2024-red), hal tersebut menyoal seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Langkat Tahun 2023.

“Tadi Ibu Dirjen GTK telah berpesan memberikan pandangan terkait kebutuhan 1.671 tenaga PPPK Fungsional Guru (Tendik) untuk Kabupaten Langkat. Formasi itu akan disetujui untuk status prioritas (P) artinya peserta memenuhi nilai ambang batas pada peserta akan melekat. Hingga yang bersangkutan memperoleh Pengangkatan dan penempatan wilayah kerjanya” terang Bang Ondim, sapaan akrab Plt Bupati Langkat.

baca juga :   Direvisi, Kemendikbudristek Sesuaikan Juklak KIP Kuliah

Bang Ondim juga mengundang Dirjen GTK untuk datang berkunjung ke Kabupaten Langkat unttuk menjelaskan detail informasi tersebut.

“Prihal itupun disetujui Ibu Dirjen dan beliau berjanji akan datang dalam waktu dekat ini,” tandas Plt Bupati Langkat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Langkat Eka Syahputra Depari SSTP MAP mengatakan peserta yang mendapat status P memenuhi Nilai Ambang batas tahun ini. Artinya formasinya tidak tersedia atau kalah perankingan ujar Eka Syahputra menambahkan

baca juga :   Direvisi, Kemendikbudristek Sesuaikan Juklak KIP Kuliah

“Insya Alloh kita perjuangkan tahun ini juga.” tegasnya.

Ditempat terpisah, Drs. HM Ali Badarudin, SH, MH Ketua Umum Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) menyambut baik pelaksanaan kebijakan dibidang pembinaan guru dan Tendik.

Ali, sapaan karib Ketua Pengacara DKI Jakarta itu menilai tindakan respon cepat Dirjen GTK tersebut membikin suasana menjadi sejuk.

Ditambah lagi, ini kan tengah suasana kampanye Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Kab/Kota. Ayo kita semua sukseskan bersama-sama.

baca juga :   Direvisi, Kemendikbudristek Sesuaikan Juklak KIP Kuliah

“Semua elemen masyarakat sudah sepantas nya mendukung dan riang gembira” ajak Ali Badarudin yang juga menjabat Ketum GPN Prabowo Gibran dan Caleg DPRD DKI Jakarta 4 Dapil Matraman, Pulogadung, Cakung.*

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com