PERKHAPPI Berencana Uji Kompetensi Konsultan Hukum Dan Pengacara Pertambangan

Jakarta, transnews.co.id- Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan (PERKHAPPI) bekerjasama dengan Justitia Training Center kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Konsultan Hukum dan Pengacara (PKKHP) Angkatan V.

Pelatihan diselenggarakan pada 21-22 November 2019 di Justitia Training Center Head Office, Perkantoran Golden Centrum, Jakarta, Kamis kemarin (22/11/19)

Pelatihan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dll. Pun hadir pula dari berbagai organsasi seperti PERHAPI, JATAM, dan APMI.

Narasumber pada pelatihan tahun ke 5 dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, praktisi, dan ahli hukum pertambangan diantaranya Prof. Hikmahanto Juwana, S.H.,L.

Ketua Umum PERKHAPPI, Dr. Faisal Santiago,mengatakan meski belum genap berusia satu tahun, PERKHAPPI telah berhasil menyelenggarakan lima pelatihan dan menjadi perkumpulan pertama di Indonesia yang mempunyai standar kompetensi konsultan hukum dan pengacara pertambangan yang resmi ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Alhamdulillah PERKHAPPI sudah menyelenggarakan pelatihan kali ke 5. Pada saat bersamaan juga kita sudah mendapatkan surat keputusan dari Kemenaker bahwa kita sudah mempunyai kompetensi, sehingga menjadikan pelatihan hari ini sangat bermakna,”ujar Faisal.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com