Perlancar Lalulintas, Proyek Betonisasi Tropodo Dikebut

Rigid beton Tropodo 1 kecamatan Waru, Sidoarjo tahap finishing
Rigid beton Tropodo 1 kecamatan Waru, Sidoarjo tahap finishing

SIDOARJO, transnews.co.id –  Guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan memeperlancar lalulintas di daerah, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor mempercepat selesainya pembangunan betonisasi.

Proyek betonisasi yang progresnya membanggakan yaitu proyek betonisasi Tropodo 1 Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo pada pekan ke-23 bulan November 2023 sudah rampung 95 persen dari target. Senin (20/11/2023)

Gus Muhdlor mengatakan, bahwa betonisasi jalan sepanjang 930 meter dan lebar 4 meter tersebut, menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

baca juga :   Covid-19 Melandai, Polresta Sidoarjo Tetap Gencarkan Vaksinasi dan Edukasi Prokes

“Tinggal 5 persen saja, proyek ini akan rampung dan perekonomian warga sekitar akan berjalan seperti sediakala bahkan mobilitas yang sempat terhambat karena jalan tak layak, akan teratasi,” ucap Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menambahkan, saat ini terus mengebut pengerjaan proyek untuk mengejar target awal Desember 2023 rampung.

“Sesuai kontrak proyek ini rampung awal Desember, jadi saya minta kepada Dinas terkait untuk memantau agar proyek rampung sesuai target dan sesuai ekspektasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan, bahwa proyek tropodo 1 akan segera selesai, saat ini masih menyisakan beberapa titik yang masih dalam tahap lapisan cor bawah.

baca juga :   Wakapolda Jatim Tinjau Pos Polantas TPI 

“Kami optimis proyek ini selesai sesuai target, dan saat ini yang dapat melewati hanya roda dua saja, kami mohon maaf proyek belum bisa dilewati oleh roda empat,” ujarnya.

Dwi juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proyek tersebut, Ia menyebutkan bahwa proyek betonisasi Tropodo 1 merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh kabupaten.

baca juga :   Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru: Himbau Tertib Lalin dan Edukasi Prokes pada Pengendara

“Seiring selesainya proyek ini nantinya, diharapkan masyarakat akan merasakan manfaat yang signifikan dalam mobilitas dan konektivitas,” tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com