Perumda Tirta Intan Garut Gelar Workshop Guns

  • Bagikan

Garut, Transnews.co.id – Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( Perumda ) Tirta Intan Kabupaten Garut gelar pelatihan workshop pembaca water meter berbasis Android yang diselenggarakan oleh bagian SDM, Senin (27/9/2021) di Hotel Santika Garut.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Tirta Intan, Aja Rowikarim mengatakan bahwa digelarnya pelatihan ini bertujuan untuk memperkokoh kedisiplinan karyawan, khususnya para pembaca water meter untuk disiplin membaca water meter yang ada pada pelanggan sebagai alat bukti transaksi otentik antara Perumda atau PDAM dengan pelanggannya.

“membaca water meter harus tepat waktu,tepat jumlah, akurat Angka meter yang dibacanya tidak melebihi dan tidak menguranginya,” kata Aja

Baca Juga :   Dinas Lingkungan Hidup Apresiasi Kegiatan Positif LIBAS Garut

Aja juga menambahkan, untuk membantu pembaca water meter setiap pembaca diberi HP Android sebagai bukti otentik angka yang ada pada water meter pelanggan.

“Dengan membaca water meter berbasis Android mengurangi resiko salah baca, karena data yang ada langsung masuk pada server perumda PDAM dan kemudian dijadikan dasar perhitungan pemakaian pelanggan dalam setiap bulannya dan berapa rupiah pelanggan harus membayar,” tegasnya.

Baca Juga :   236 PNS di Lingkungan Pemkab Garut Memperoleh Penghargaan Satya Lancana Karya Satya Presiden RI

Ia berharap keterampilan pembaca water meter tidak hanya membaca angka meter, melainkan pembaca water meter bisa membaca situasi lingkungan tempat water meter berada di rumah pelanggan atas kondisi water meter. Apakah buram tertimbun rusak atau Ada kejadian-kejadian khusus yang perlu ditindaklanjuti, tambahnya.

Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Intan Kabupaten Garut, Haryono mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan profesionalisme karyawan dalam melaksanakan tugas hilirnya pada sistem penyediaan air minum ( spam ).

“Kegiatan merupakan pelaksanaan sop sebagaimana yang diatur permen pupr nomor 26 tahun 2014, diharapkan kedepan petugas pembaca meter tidak hanya mampu membaca Angka pemakaian air konsumen tetapi juga mampu mengukur kualitas kuantitas dan kontinuitas air yang dikonsumsi oleh konsumen,” pungkasnya.

 104 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Wabup Garut: Setiap Lahan Kritis di Setiap Kecamatan Wajib Ditanami Pohon
  • Bagikan
error: Content is protected !!