Perupa Gayo Bangkit Bersama Hari Bumi

  • Bagikan

TN.ACEH l – Para perupa Tanah Gayo, seakan bangkit dari tidur panjangnya, dengan mengadakan melukis bersama pada Peringatan Hari Bumi, Senin (22/4/19) di taman depan Polres Takengon, Aceh Tengah.

Acara tersebut bukan hanya diikuti oleh Komunitas Perupa Gayo (KPG), tetapi juga diikuti oleh anak-anak, orang tua, dan siapa pun yang mau ikut dan terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Intinya melalui seni rupa, kami ingin mengajak siapapun peduli kepada bumi. Karena inilah tempat tinggal umat manusia, karena itulah harus kita jaga,” ungkap Kamar Agam, panitia penyelenggara acara, Selasa (23/4/19).

Lebih jauh Agam menjelaskan, kegiatan ini juga sekaligus mengajak para perupa Gayo untuk bangun dan bangkit dari tidur panjang dalam berkegiatan.

“Sudah saatnya perupa itu terjun ke masyarakat, mengajak orang-orang untuk berkegiatan positif. Momen Hari Bumi itulah kami manfaatkan untuk berkegiatan melukis bersama,” jelas Agam lagi.

Dengan antusiasnya masyarakat dalam kegiatan tersebut, membuat KPG semakin optimis, bahwa seni umumnya, dan seni rupa khususnya, mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang dapat merangkul untuk hal-hal yang positif.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin katakan pada masyarakat dunia, bahwa seniman rupa tanoh Gayo telah bangkit dari tidur panjangnya, dan kami akan berbuat banyak kepada negeri ini sesuai forsinya,” tutup Agam.*** (PG)

 353 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.