Perwakilan DPD LSM LIRA se-Jatim Orasi di Depan Kantor Plt Bupati Bangkalan

Ketua DPD LSM LIRA Sidoarjo, Winarno, SH, MHum, saat orasi di depan kantor Bupati Bangkalan, Kamis (26/5).
Ketua DPD LSM LIRA Sidoarjo, Winarno, SH, MHum, saat orasi di depan kantor Bupati Bangkalan, Kamis (26/5).

BANGKALAN, Transnews.co.id – Guna memenuhi rasa keadilan bagi kalangan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Jawa timur, khususnya di Kabupaten Bangkalan. Perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM LIRA se- Jawa timur, orasi di depan kantor Bupati Bangkalan, Kamis (25/5/2023).

Dalam orasinya Ketua DPD LSM Kabupaten Sidoarjo, Winarno, SH, Mhum mengatakan, “bahwa diduga Plt Bupati Bangkalan tidak faham Regulasi, oleh karenanya LSM LIRA menuntut pada Menteri Dalam Negeri dan Gubernur provinsi Jawa Timur, agar mencabut SK Plt bupati Bangkalan tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Winarno menyampaikan bahwa Plt Bupati Bangkalan Madura tidak mencerminkan seorang pemimpin yang baik, karena disetiap keputusannya selalu kontroversi dan diskriminatif tidak menghormati adat istiadat di Bangkalan. ucapnya.

baca juga :   LSM LIRA Se-Jatim Gelar Orasi di Grahadi Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dana Hibah di Jatim 

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan Drs.Mohni, MM saat di mintai untuk mempertanggung jawabkan atas statement yang diucapkan di media terkait keterlibatannya LSM dan Wartawan atas dana hibah tersebut, sedang tidak ada ditempat.

baca juga :   Bupati Sidoarjo Hormati Proses Hukum KPK dan Pastikan Pelayanan di BPPD Berjalan Normal

Namun demikian, pengunjuk rasa dari LSM LIRA tesebut di temui oleh Asisten 1 Muhammad Aseb.

Aseb memohon maaf, dikarenakan pak bupati Bangkalan Drs.Mohni, MM tidak bisa menemuinya, dikarenakan ada tugas diluar, terang Aseb.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com