Peta Geologi Pertama Indonesia Dibuat Oleh Ilmuwan Polandia

57 seconds reading this post

Bandung, transnews-Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Siti Nugraha Mauludiah saat bertemu Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di di Balai Kota Bandung, Senin (15/7/2019) mengatakan, ada sejumlah kesamaan antara Kota Wroclaw Polandia dengan Kota Bandung. Salah satunya, afalah sama-sama kota pendidikan.

” Ini salah satu yang saya lihat sebagai pengikat antara kota Wroclaw dengan Bandung. Kota Wroclaw juga sama dengan Kota Bandung yaitu kota pendidikan,” Ungkapnya.

Kata Siti, di sana juga sepertiga dari penduduknya adalah mahasiswa. Kotanya tenang dan hijau sama seperti Kota Bandung. Kota Bandung bisa menjadi sister city dengan kota Wroclaw.

” Saya lihat ini banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan. Tindak lanjut ke depannya, banyak manfaat yang bisa diambil. Kita berangkat dari manfaat, misalnya di sana tata kota ataupun SDM nya,” imbuhnya.

Menurutnya, banyak yang bisa digali dari Kota Wroclaw. Di antaranya bidang ekonomi, perdagangan, ekspor-impor, dan investasi. Di bidang pendidikan, Kota Wroclaw memiliki standar yang cukup tinggi. Hal iu karena Polandia merupakan anggota Uni Eropa,” Paparnya.

Siti mengungkapkan, potensi mengirimkan tenaga kerja ke Polandia cukup terbuka. Polandia masih membutuhkan sekitar 20.000 tenaga kerja semi dan profesional. Selain itu, standar gaji di Polandia lebih tinggi dibandingikan negara lainnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com