Petani Cianjur Ikut Bimtek Pemasaran Hasil Tani

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman saat memberikan paparan pada kegiatan Bimtek Petani Cianjur. (Photo-Ist)
Cianjur,Transnews -Puluhan anggota Tani yang tergabung dalam wadah Koperasi Taniku Maju Cianjur Jawa Barat mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) pemasaran hasil pertanian yang berlangsung di Grand Bydiel,Cianjur,Jumat (1/11/19).

Bimtek tersebut bertujuan supaya para petani dapat terbantu baik dari sisi teknis, terlebih dari sisi pemasaran hasil pertanian sehingga yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Peserta bimtek tersebut adalah perwakilan petani dari wilayah Kabupaten Cianjur, dengan mengangkat tema “Membantu membangun ekonomi Cianjur bersama dan untuk petani”.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman ditemui usai membuka bimtek menjelaskan,
Bimbingan ini harus dapat lebih menumbuhkan perekonomian nasional yang disumbang dari sektor koperasi, serta dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi pemberdayaan koperasi di Kabupaten Cianjur sehingga berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui bimtek ini pula Koperasi Taniku Maju untuk senantiasa meningkatkan kebersamaan sekaligus semakin profesional dalam pengelolaannya,”Ujar Plt Bupati.

Plt Bupati berpesan kepada para peserta hendaknya untuk mengikuti bimtek dengan sungguh sungguh,sehingga dapat memahaminya dengan baik dan melaksanakannya dengan benar.(M. Ali/Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com