Petugas Gabungan Berhasil Bersihkan Longsoran, Lalu Lintas Gumitir Mulai Lancar

JEMBER, transnews.co.id – Setelah berjibaku selama kurang lebih 5 jam petugas gabungan BPBD Jember, TNI dan Polri, berhasil membersihkan material longsor di kawasan Gunung Gumitir yang menghubungkan Kabupaten Jember- Banyuwangi.

Sekira pukul 22.00 seluruh badan jalan yang sempat tertimbun material telah bersih.

Kerja keras petugas ini membuat lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan hingga 7 Km mulai terus.

Awalnya hanya kendaraan roda dua saja yang diperbolehkan melintas. Namun tak lama semua jenis kendaraan diperbolehkan melintas namun tetap harus berhati-hati.

Menurut Kasat Samapta Polres Jember AKP Sudarsono yang berada di lokasi, mengatakan arus lalu lintas telah berjalan normal.

“Saat ini jalur sudah bisa dilalui kendaraan roda empat,” kata AKP Sudarsono melalui rekaman video yang diterima awak media.

Seperti diberitakan sebelumnya hujan deras yang terjadi sejak pukul 16.00 WIB, Minggu (6/11/2022) telah menyebabkan dinding tebing yang berada di jalur Gunung Gumitir mengalami longsor.

Tidak sekedar menyebabkan kemacetan, seorang pengendara motor warga asal Kabupaten Banyuwangi yang sedang melintas tertimpa batang pohon. Batang pohon tersebut terseret material tanah longsor, tuturnya. (lrfak)

 152 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.