Peziarah Cilik Kunjungi Masjid Seribu Pintu

Ini dia Masjid Seribu Pintu yang di kunjungi Peziarah Cilik. (Photo-Sol)
Tangerang, Transnews – Masjid Agung Nurul Yaqin yang juga dikenal sebagai Masjid Seribu Pintu, dikunjungi rombongan dari Yayasan Al – Amien Cendekia yang beralamat di jalan Batu Raden 3 No 1, RT 06/12, Kel. Bencongan, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang.

Masjid yang berada di Kampung Bayur, Kel. Periuk Jaya, Kec. Periuk, Kota Tangerang ini memang acap kali dikunjungi peziarah. Tetapi hari ini (Minggu 22/019) terkesan berbeda, sebab penziarah yang datang di dominasi usia muda.

Ustad Hasan Basrie Alcaf, salah satu pembina Yayasan Al – Amien Cendekia menuturkan kehadiran rombongan ke Masjid Seribu Pintu dalam rangka perjalanan spiritual dan juga mengenang jasa seorang pahlawan dakwah Islam di jaman hidupnya dulu.

Selain berkunjung ke Masjid, dirinya berserta rombongan berziarah ke makam Syekh Al-Faqir Mahdi, pendiri Masjid Seribu Pintu sekaligus pendakwah di kampung tersebut.

Ustad Hasan menambahkan, dengan hadirnya peserta didik Yayasan yang dipimpinnya itu ke Mesjid Seribu Pintu, agar para murid mengenal dan mencintai tempat-tempat yang sangat penting untuk dekat pada Sang Kholik, Allah SWT.

“Masjid ini termasuk tempat bersejarah bagi perjuangan dakwah Islam. Karena itu saya membawa mereka kemari,” tutur Ustad Hasan.

Ustad Hasan pun tak luput bercerita, bahwa Syekh Al-Faqir Mahdi mendirikan Masjid yang menempati lahan seluas 6.375 meter persegi ini dengan mengeluarkan biaya miliaran rupiah dan berhasil membuat warga sekitar Masjid lebih cinta ibadah.

“Sebab itu, saya juga mengenalkan pada anak didik tentang kepedulian Syekh Al-Faqir Mahdi pada dakwah Islam. Hingga nantinya saya berharap, mereka pun mau berjuang demi agama mereka,” tutup Ustad Hasan.

Peserta rombongan Najwa, Sasa dan Najla kompak bertutur betapa mereka dan yang lain sangat senang dapat berziarah ke Masjid Seribu Pintu dan makam Syekh Al-Faqir Mahdi. Serta berharap mereka dapat berkunjung lagi ke sini.

Rombongan ziarah pun melakukan ibadah sholat berjamaah Dzuhur dan Ashar, sebelum akhirnya pulang setelah dari pagi jam 7 mereka berada di kawasan Masjid Seribu Pintu yang juga memiliki arti 99 nama Allah dan 9 Walisongo. (Sol/Ben)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com