Pilih Pengurus Baru, PGRI Kecamatan Cisewu Garut Gelar Konferensi Cabang

Garut, TransNews.co.id-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut Jawa Barat, menggelar kegiatan Konferensi Cabang sekalugus untuk memilih pengurus baru.

Acara Konferensi yang mengambil tema
” PGRI sebagai Organisasi Penggerak perubahan menuju pendidikan abad 21 dalam mewujudkan Garut Bertakwa, Maju, dan Sejahtera ” tersebut berlangsung di gedung SMAN 12 Garut,Sabtu (20/2/2021).

Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Cisewu dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI.

Ketua Panitia pelaksana Kegiatan Drs Darisman M.MPd dalam laporanya menyampaikan bahwa Agenda utama dari pelaksanaan konferensi Cabang PGRI ini adalah, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus masa bakti 2015 – 2020.

Kemudian penyusunan Program Kerja masa bakti 2020 – 2025 yang dirumuskan melalui Sidang Komisi A, B, dan C. Selanjutnya Memilih dan melantik Pengurus baru untuk masa bakti 2020 – 2025,”jelasnya.

Selain itu,lanjut Darisman, pelaksanaan Koncab ini seyogyanya dilaksanakan di bulan Pebruari 2020. Tetapi karena terkendala oleh pandemi covid 19, sehingga untuk pelaksanaan koncab ini mengalami penundaan 1 tahun.

“Kendala penundaan ini terjadi juga di jenjang keorganisasian di level Konkab dan Konprov,”ungkapnya.

Kegiatan Koncab PGRI Cabang Cisewu turut di hadiri oleh Korwil pendidikan Kecamatan Cisewu,Ketua PGRI Kabupaten Garut Drs H.Mahdar M.MPd,Camat Cisewu, Kapolsek Cisewu,Koramil 1123 Cisewu dan perwakilan ranting PGRI se-kecamatan Cisewu.

Dalan Konferensi itu terpilih sebagai Ketua PGRI Cisewu Daryana,SPd,Wakil Ketua Ahmad Imron dan Sekretaris Agus Supriatna. Kegiatan diakhiri dengan pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Cisewu Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025.

Ketua PGRI Kabupaten Garut Drs.H.Mahdar M.MPd usai pelantikan mengatakan sebagai Ketua PGRI Kabupaten Garut mengharapkan agar Ketua PGRI Cisewu beserta rekan-rekannya mampu melaksanakan tugas sesuai dengan ADRT dan mampu menanggulangi berbagai masalah yang berhubungan dengan keanggotaan PGRI plus mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan diwilayah Cisewu khususnya, umumnya dikabupaten Garut.

“Saya berharap kepada Ketua terpilih beserta jajarannya mampu berkomunikasi dengan Korwil, dengan pengawas dengan K3S, dan pemerintah kabupaten Garut agar mampu meningkatkan mutu pendidikan di situasi Covid pandemi ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PGRI terpilih Daryana S.Pd usai dikukuhkan menyampaikan mudah-mudahan pengurus PGRI yang terpilih sekarang ini dapat melaksanakan program sesuai yang telah direncanakan meskipun tanpa persiapan.

“Karena memang sebelumnya,saya tidak ada rencana untuk jadi Ketua. Tanpa sepengetahuan eh tau-tau nya orang lain mendukung dan memilih saya,” ungkap Daryana.

“Jadi kalau sudah ditetapkan ya mau bagaimana lagi? Kalau saya mundur itu berarti saya meninggalkan kepercayaan. Makanya biarkan saja seadanya.Karena sudah terpilih tidak ada kata lain adalah siap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan program yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Daryana berharap,kepada semua pengurus PGRI untuk selalu bahu-membahu, kerja sama serta gotong royong sehingga apa yang telah direncanakan itu dapat terlaksana dengan baik,”demikian Daryana. (Yan/Na) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com