Pilkades Serentak Kab. Tasikmalaya, Oktober 2019

Tasikmalaya,Transnews-Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan KB, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Agi,kepada sejumlah media Kamis (11/7/2019) menjelaskan, Pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya,akan diikuti oleh 211 Desa yang tersebar di 39 Kecamatan.

” Jadwal Pilkades akan digelar sesuai rencana, Kamis 24 Oktober 2019. Pemerintah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 15 jt/desa untuk keperluan Pilkades,” Terangnya.

Agi, mengungkapkan pada bulan Mei 2019 lalu, ada sekitar 93 Kades yang sudah berakhir masa jabatannya,dua Kades yang pensiun. Dibulan Juli pun, ada dua Kades yang juga pensiun. Jadi totalnya itu ada 97 orang Kades,” Papar Agi.

Agar tidak terjadi kekosongan, Kata Agi, Pemkab Tasikmalaya belum lama sudah melantik 97 Pjs Kepala Desa, tujuannya untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat sehingga pembangunan di desa tidak terhambat.

“ Pejabat Sementara Kades dari Kecamatan yang punya basis Pemerintahan desa. Secara Administrasi, Kewenangaan Pejabat Sementara Kades, sama dengan Kades definitif,” Pungkasnya (HL/WH)

403 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer