Pilkades Sirnaputra Cigalontang: Suhendar Tekuk Suara Incumbent

Tasikmalaya, Transnews- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat yang di gelar Kamis kemarin (24/10/19) di 211 desa berlangsung aman dan sukses.

Dari catatan yang ada, Pilkades di desa Sirnaputra,kecamatan Cigalontang, perolehan suara pertahana,Rahmatilah ditekuk telak suaranya oleh Suhendar.

Rahmatilah (Incumbent) hanya memperoleh suara 294 suara, sedangkan Suhendar memperoleh 854 suara. Tiga calon lain, UU 534 suara, Haji Oo 697 suara, sedangkan juru kunci Asep Dd yang berlatar belakan Guru ini hanya memperoleh 201 suara.

Dari hasil suara pemilih di desa Sirnaputra tersebut menandakan bahwa, Incumbent tidak menjadi jaminan terpilih kembali dalam perhelatan Pilkades itu. Sebab, masyarakat desa sudah melek demokrasi dan sudah tidak bisa di bodohi dalam hal memilih Pemimpinnya.

Meski demikuan, siapapun yang terpilih menjadi Kades di Desa Sirnaputra harus mampu mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakatnya,terutama dalam mengeloka Dana Desa yang semakin rumit dan berat.

Suhendar,pemenang Pilkades Desa Sirnaputra, sampai berita ini disusun, belum bisa di wawancara, terkait prioritas program apa saja yang akan dikerjakan di tahun pertama di desa Sirnaputra.

Namun demikian masyarakat desa Sirnaputra berharap, Suhendar mampu mengangkat desa Sirnaputra, ke arah lebih baik dan maju, utamanya dalam bidang pertanian dan ekonomi kreatif lainya termasuk soal mengentaskan kemiskinan.

“Selamat bertugas Pak Suhendar,tugas berat menanti anda ” ujar Warga. (Wawan Herdiawan)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com