Pimpin Puncak Acara HUT Polairud ke -73 Kapolda Jatim Apresiasi Keberhasilan Polairud

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Imam Sugianto M.Si,ditemani Ibu bayangkari sa at pemotongan nasi tumpeng
Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Imam Sugianto M.Si,ditemani Ibu bayangkari sa at pemotongan nasi tumpeng

SURABAYA, transnews.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto,M.Si memimpin puncak HUT Satpolairud ke 73 yang berlangsung di Mako Ditpolairud Polda Jatim, Jumat (1/12/2023).

Hadir pada acara tersebut antara lain Waka Polda Jatim Brigjen Yusep Gunawan, Dirpolairud Polda Jatim Kombes Arman Asmara dan Pejabat Utama Polda Jatim dan Ditpolairud Polda Jatim.

Pada puncak HUT ke 73 Polairud juga diawali dengan pemberian santunan anak yatim piatu, potong tumpeng, pemberian Sertifikat Brivet Bhayangkara Bahari kepada Waka Polda Jatim, penyerahan penghargaan pada anggota berprestasi, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa di usia yang ke 73, Korps Polairud selalu berbenah untuk menjadi lebih baik lagi.

baca juga :   Tutup Turnamen Pencak Silat, Kapolda Jatim Harap Tak Ada Lagi Konflik Antar Perguruan

Tak terkecuali, pada saat ini, agenda nasional seperti Pemilu 2024 harus disukseskan untuk itu, proses pengamanan juga harus sukses agar pesta demokrasi Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan damai.

“Diusia Polairud yang tak muda lagi ini tentunya terus berbenah sekaligus memberikan sumbangsi kepada Polri dan NKRI dalam bentuk operasi, baik itu operasi mudik, Nataru dan lebaran,”tutur Irjen Imam.

baca juga :   Kapolda Jatim Lantik 750 Bintara Remaja di SPN Polda Jatim
Pimpin puncak acara HUT Polairud ke 73 Kapolda Jatim Asprsiasi keberhasilan Polairud
Pimpin puncak acara HUT Polairud ke 73 Kapolda Jatim Asprsiasi keberhasilan Polairud

Selain itu lanjut Kapolda Jatim agenda nasional seperti operasi damai cartenz, operasi aman bacua, pengamanan udara dan laut dilibatkan dan operasi yang sifatnya pengamanan dan pemeliharaan.

“Tentunya, peringatan HUT ke-73 Polairud kali ini dirayakan secara sederhana seperti bakti sosial, bakti kesehatan, penanaman mangrove, donor darah, dan syukuran. Peringatan dirayakan sederhana karena seluruh personel tengah disebar untuk mengawal tahapan Pemilu 2024,” ujar Kapolda Jatim.

Dalam keberhasilan, Polairud Polda Jatim juga pernah mengungkap kasus kejahatan diantaranya ilegal fishing, penyelundupan baby lobster, daan sebagainya.

baca juga :   Ledakan Dahsyat di Desa Banyu Aluh Bangkalan Diduga Mortir

Selain itu, Polairud saat ini tengah bekerja keras mengamankan Pemilu 2023, mengawal distribusi logistik pemilu, dan melakukan kontigensi plane dengan mengangkut personel jika terjadi peristiwa kontigensi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com