Pimpinan Gereja Seluruh Jabar akan Adakan Pertemuan Raya di Depok

DEPOK, transnews.co.id – Pembentukan Panitia Pertemuan Raya Pimpinan Gereja Se-Jawa Barat di GMII KORINTUS Raffless Hill Cibubur, Kamis (8/8/2019). Dalam pertememuan ditetapkan struktur kepanitiaan, rencana kerja panitia dan jadwal acara.

Pembentukan Panitia ini dihadiri oleh perwakilan dari MP PGIW Jawa Barat, PGIS Kab. Bogor, PGIS Kota Depok, GAMKI Kota Depok, GMKI Cabang Depok dan beberapa Pimpinan Gereja yang ada di Kota Depok dan Bogor.

Ketua Panitia, Mangaranap M. Sinaga, S.E., M.H (Sekum PGIS Kota Depok) mengatakan bahwa kegiatan tersebut menghadirkan kurang lebih 5000 Pendeta dan Pimpinan Gereja Se-Jawa Barat.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam kegiatan ini kita akan menghadirkan kurang lebih 5000 Pendeta dan Pimpinan Majelis Gereja yang ada di Jawa Barat. Dengan asumsi gereja-gereja dibawah naungan PGIW Jawa Barat di 27 Kabupaten Kota.” kata Ranap.

Ditambahkannya, bahwa ini adalah Gethering PGIW bersama Pimpinan Gereja SAG, PGIS dan POUK Se-Jawa Barat. Dengan panitia inti dari PGIS Kota Depok, PGIS Kota dan Kabupaten Bogor.

Pdt. Aria (MP PGIW Jawa Barat), Pertemuan Pimpinan Gereja; Pendeta dan Ketua Majelis Se-Jawa Barat ini adalah untuk membangun sinergitas antar gereja-gereja di Jawa Barat.

“Ini adalah agenda besar yang kita lakukan di tahun ini. Seperti sebelum sebelumnya, pertemuan yang dilakukan dalam Sidang PGIW hanya memberikan akses bagi perwakilan gereja. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini kita berkoordinasi dan bersepakat bahwa penting untuk melibatkan para Pimpinan Gereja; Pendeta dan Majelis Gereja untuk dapat bersinergi agar dilihat Pemerintah, bahwa di Jawa Barat juga terdapat banyak gereja.” ungkap Aria.

Selain itu, ditambahkan Aria, bahwa kegiatan ini juga untuk menunjukkan komitmen bahwa gereja-gereja di bawah naungan PGIW Jawa Barat mendukung langkah Pemerintah kedepannya untuk kepentingan Negara dan Bangsa yang lebih baik.

Sementara itu Pdt. Jahenos Saragih, M.Th., MM (Ketua MP PGIW Jawa Barat) mengatakan bahwa pertemuan raya ini adalah rekomendasi dari sidang PGIW Jawa Barat tahun 2018 di Kinasih, Kota Depok.

“ini adalah hasil rekomendasi dari Sidang PGIW Jawa Barat yang kita lakukan pada tahun 2018 kemarin. Rekomendasi ini kemudian dirapatkan dan diputuskan bersama untuk dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.” ucap Jahenos.

Dia menambahkan, bahwa waktu yang kurang lebih 1,5 bulan lagi dibutuhkan komitmen dan perhatian bersama agar agenda besar tersebut tidak hanya berhasil kegiatannya, namun juga mampu bersinergi dan menunjukan eksistensi gereja-gereja yang ada di Jawa Barat.

Pdt. Dicky Ngelyaratan, T.hD (Ketua Majelis GMII Harjamukti Depok) selaku tuan rumah dalam pertemuan rapat ini berterima kasih kepada PGIW Jawa Barat dan PGIS Kota Depok karena melibatkan GMII KORINTUS Raffless Hill Cibubur dalam kegiatan tersebut.

“kami berterima kasih kepada MP PGIW Jawa Barat dan teman-teman PGIS Kota Depok untuk melibatkan kami di agenda besar ini. Adalah suatu yang luar biasa bagi kami, walau baru dalam keanggotaan di PGIS Kota Depok, namun kami dilibatkan.” pungkasnya. (andre)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com