DAERAH  

Pj Bupati Muara Enim Lantik TP PKK Sisa Masa Bhakti 2018-2023

Muara Enim, Transnews.co.id – Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) melantik secara resmi Tim Penggerak PKK Kab. Muara Enim sisa masa bhakti 2018-2023 di Balai Agung Serasan (BASS), Kota Muara Enim, Selasa (28/12/2021) siang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik sebagai anggota TP. PKK Kab. Muara Enim.

Semoga jabatan dalam organisasi ini menjadi wujud tanggung jawab, kepercayaan dan amanah dengan mengedepankan semangat pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Muara Enim.

Lebih Lanjut, Pj Bupati mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita dan visi Kab. Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera tentu tidak bisa diwujudkan sendiri-sendiri.

baca juga :   Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Nurul Iman Desa Karang Agung

Hal tersebut harus diwujudkan dengan kerjasama dan harus dimulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga.

Disinilah peran penting TP. PKK Kab. Muara Enim sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan perannya sebagai mitra strategis Pemkab. Muara Enim dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat.

Melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di Desa ataupun Kelurahan.

“Termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru demi akselerasi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,” pinta Pj Bupati.

baca juga :   Longsor Nyaris Putuskan Jalur Lintas Sumatera, Kendaraan Berat Dialihkan

Dan tentu kami (Pemkab. Muara Enim) akan mendukung penuh kegiatan TP. PKK Kab. Muara Enim sehingga program Gerakan PKK Kab. Muara Enim dapat tepat sasaran.

“Dan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang memang merupakan fokus dari pada bagaimana TP. PKK menjalan kiprah dan perannya untuk kemajuan Muara Enim sesuai dengan cita-cita yang diharapkan,” ucap Pj Bupati Muara Enim selaku Ketua Pembina TP. PKK Kab. Muara Enim.

Sementara itu, dalam sambutannya diawal acara tadi, Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus TP. PKK Kab. Muara Enim yang yang telah dilantik, selamat bekerja dan berkarya.

baca juga :   Arumi Dampingi Kunjungan Kerja Ibu Negara di SDN PAKIS III/370 Surabaya

“Semoga dengan dukungan dari TP. PKK secara menyeluruh dalam pembangunan, maka Kabupaten Muara Enim kedepan akan dapat lebih maju dan sejahtera, Hidup Jaya PKK,” harapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com