Pj. Bupati Pasuruan Tutup Rangkaian Festival Durian 2024

PASURUAN, transnews.co.id – Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto, menutup rangkaian acara eksibisi hortikultural “Festival Durian Tahun 2024” yang sukses dihelat selama sepekan Sentra Produk Unggulan, Bangil Kota Bordir (BANGKODIR), Jumat (23/2/2024).

Andriyanto meminta kepada Dinas Pariwisata, agar kembali menggelar Festival Durian 2024 di tahun-tahun mendatang karena tingginya animo masyarakat yang datang berkunjung untuk membeli bermacam varietas Durian dan produk-produk UMKM/IKM unggulan sebagai indikatornya.

“Saya berharap, Dinas Pariwisata bisa melaksanakan kembali di tahun-tahun berikutnya. Sekaligus dijadikan sebagai agenda tahunan dalam bentuk Kalender Wisata di Kabupaten Pasuruan,” pintanya.

baca juga :   Mulai Minggu ini Jalur Puncak Akan Diuji Coba Ganjil Genap

Ia juga menyebutkan, dari besarnya nilai transaksi harian yang cukup besar di setiap stan Durian dan produk UMKM/IKM menunjukkan, kegiatan Festival Durian berhasil meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Pasuruan yang akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dan menyambut baik atas terselenggaranya Durian Festival 2024. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya event kolaborasi yang luar biasa ini,” ucapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pasuruan, Diano Vela Fery Santoso, menyampaikan bahwa kunjungan masyarakat selama seminggu pelaksanaan acara sejak tanggal 17-23 Februari 2024 tersebut berkisar antara 500-750 orang.

baca juga :   Gubernur Jatim dan Bupati Blitar, Panen Padi Aplikasi Biosaka 

“Nilai transaksi rata-rata harian penjualan Durian mencapai 30 Juta sampai dengan 40 Juta. Itu belum ditambah lagi dengan transaksi di luar stan Durian dan stan UMKM/IKM. Secara total bisa mencapai rata-rata 50 Juta,” jelasnya.

Ditambahkannya, berkumpulnya pengunjung ke lokasi acara juga menjadi kegembiraan tersendiri bagi masyarakat yang tidak dapat dinilai dengan uang. Bagi kaum milenial yang mempunyai hobi sebagai konten kreator, event istimewa dan rangkaian kegiatan di dalamnya tentu saja menjadi objek konten media sosial, naik instagram, facebook, tiktok dan lainnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com