DAERAH  

Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono Lantik Bobby Soemiarsono Jabat Pj Sekdaprov Jatim

SURABAYA, transnews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono melantik Bobby Soemiarsono sebagai Pj. Sekdaprov Jatim. Pelantikan berlangsung, Selasa, (05/03/2024) sore di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pada momen penting dalam ranah pemerintahan Provinsi Jawa Timur itu, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur juga dihadiri pimpinan Kepala OPD Pemprov Jatim.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Jawa Timur menyampaikan, pidato yang menggarisbawahi pentingnya peran Penjabat Sekretaris Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Ia juga menegaskan pentingnya profesionalisme, integritas, dan dedikasi yang tinggi dari para pejabat yang dilantik.

“Selamat dan sukses kepada Dr. Bobby Soemiarsono, SH, M.Si sebagai Pj. Sekdaprov Jatim. Semoga senantiasa diberikan kesuksesan dan kemudahan dalam mengemban amanah ini,” kata Adhy Karyono.

“Pengangkatan sekda sangat diperlukan karena saya sebenarnya sekda, dengan diangkat Pj Gubernur tentu tugas-tugas sekda tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Jadi perlu mengangkat Pj Sekdaprov,” kata Adhy.

baca juga :   Gubernur Jawa Timur Minta Warga Sabar dan Tidak Dekati Zona Merah

“Saya tidak bisa menjalankan tugas saya lagi sebagai sekdaprov karena saya sudah Pj Gubernur sebagaimana aturan dari presiden,” tambahnya.

Adhy memastikan pengangkatan Bobby sudah sesuai dengan surat dari Kemendagri. Adhy yakin Bobby bisa bertugas dengan baik.

“Pak Bobby selama ini juga ikut dalam TAPD. Pak Bobby sudah pengalaman bagaimana mengkoordinasikan OPD di internal kita dengan pengalamannya pernah Bappeda, BPKAD, hingga Bapenda. Saya yakin beliau sudah paham,” ujarnya.

“Tentunya juga Pak Bobby saya yakin bisa menjalin hubungan baik dengan pihak eskternal termasuk dengan teman-teman Indrapura (DPRD Jatim). Saya pesan berkoordinasi baik dengan semua pihak. Dan saya ingatkan juga bapak juga merangkap sebagai Kepala Bapenda Jatim,” tandasnya.

baca juga :   Tahan Laju Perubahan Iklim, Gubernur Khofifah Ajak Semua Komponen Gotong Royong Kebut Restorasi Mangrove

Dikatakannya, walaupun jabatan ini kurang dari satu tahun, namun Pj. Sekdaprov harus mengawal penyusunan RPJMD, RPJPD, RKPD 2025. “Kami yakin Pak Bobby pasti mampu, karena telah berpengalaman dalam mengkoordinasikan di internal OPD Pemprov Jatim,” katanya.

Menurutnya, kita adalah satu kesatuan. Kita adalah keluarga besar dalam rangka menjalankan pemerintahan dengan baik dan menghasilkan kinerja yang berdampak pada pelayanan masyarakat sesuai target kinerja yang telah ditetapkan.

Bobby Soemiarsono sebelumnya menjabat sebagai Plh Sekdaprov Jatim sejak 20 Februari 2024. Bobby juga menjabat sebagai Kepala Bapenda Jatim saat ini.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, Pj. Gubernur Jawa Timur melantik Bobby Soemiarsono secara resmi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Pelantikan tersebut disambut meriah dari para hadirin yang terdiri dari pejabat pemerintahan dan undangan lainnya.

baca juga :   Gubernur Jatim Lantik Empat Pejabat Eselon II

Bobby Soemiarsono menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Beliau menyatakan tekadnya untuk bekerja keras dan bekerja sama dengan semua pihak guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Provinsi Jawa Timur.

Acara pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan dan kemajuan pemerintahan Provinsi Jawa Timur di masa yang akan datang.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com