Plh Sekda Cianjur: Satu Desa Satu Rumah Hafizd

56 seconds reading this post

Cianjur,Transnews – Plh. Sekda Kabupaten Cianjur Budhi Rahayu Toyib, disela sela kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Masyruriyah, di Kampung Sukasari Desa/Kecamatan Ciranjang, Minggu (08/9/19) mengatakan kehadiran Rumah Tahfidz Al Quran dikampung Sukasari ini bisa menjadi contoh bagi kampung – kampung lainnya.

“Minimalnya 1 desa 1 rumah hafidz diwilayah kabupaten Cianjur,” Ujarnya.

Kabupaten Cianjur,kata Sekda, sangat potensial dalam melahirkan penghafal Al Quran. Hal ini juga sesuai dengan visi Cianjur “Cianjur Lebih Maju dan Agamis”.

“Seperti kita ketahui bahwa pemkab Cianjur sedang mencetak hafidz dan hafidoh Al Qurán di tiap desa di kabupaten Cianjur,”Papar Sekda lagi.

Lanjut Sekda di usia emas anak – anak kita dididik dengan menghafal Al Quran, mudah – mudahan nanti kedepan akan menjadi anak yang soleh dan solehah.

“Kita semua berharap kehadiran rumah hafidz ini juga menciptakan generasi penerus bangsa yang berahlak mulia dan berprestasi sehinga melahirakn genarasi yang islami kedepannya.”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Abep, pelaksana kegiatan melaporkan bahwa Lahan Rumah Tahfidz Masyruriyah ini merupakan hibah dari ibu Elsa Handayani seluas 5.665 m2,.

“Rencananya Rumah Tahfizd akan dibangun dua lantai dengan alokasi dana sebesar 200 juta lebih dengan sumber biaya dari iuran warga,” Terangnya. (Mal)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com