PLN Edukasi Pelajar SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta Tentang Manfaat dan Bahaya Listrik di GITET Depok

Depok – Puluhan siswa kelas X SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta melakukan kunjungan pembelajaran pengelolaan listrik ke PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (PLN UIT JBB) yang diselenggarakan di Kawasan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Depok, Jawa Barat.

“Kegiatan kali ini merupakan bagian dari tanggung jawab PLN kepada masyarakat. Dalam hal ini, siswa mendapat edukasi mengenai keselamatan ketenagalistrikan dan manfaat daripada listrik,” kata General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan.

Kunjungan ini bertujuan menambah wawasan para siswa tentang proses bisnis PLN yang nantinya diharapkan mampu mendapatkan gambaran yang dapat diterapkan secara langsung di dunia kerja. Selain itu, PLN juga mengajak para siswa untuk menjaga aset transmisi di sekitar tempat tinggalnya dengan tidak bermain layang-layang atau menerbangkan balon udara.

baca juga :   Jelang Tahun Politik, PT PLN UIT JBB Maksimalkan Pemeliharaan ROW

Ardylla Rommyonegge selaku Manager Unit Pelaksana Transmisi Gandul mengatakan, “Pemaparan ini merupakan penguatan pemahaman dan menambah wawasan para siswa. Dengan adanya kunjungan ini, maka siswa diharapkan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai ilmu yang dipelajari dan memperluas lingkupan pengetahuan tentang kelistrikan dan diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah didapat dalam kehidupannya sehari-hari.

baca juga :   Dedikasi Makin Ditingkatkan Jelang Ramadhan, PLN Lakukan Pelepasan Jumper Konduktor Tanpa Padam

Guru Pendamping SMK Dinamika Pembangunan 1 Nur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN yang berkenan menerima para siswa untuk belajar tentang listrik dan diajak berkeliling melihat proses bisnis PLN.

“Pengetahuan tentang keselamatan ketenagalistrikan sangat bermanfaat untuk diketahui oleh pelajar. Dengan kegiatan ini siswa kami mendapat informasi terkait bahaya kelistrikan serta berkontribusi dalam menjaga keselamatan kelistrikan di lingkungan sekolah SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ucap Nur.

Kegiatan kemudian ditutup dengan mengajak para siswa untuk mengelilingi lokasi GITET Depok, yang didampingi oleh guru pendamping dan PLN. Ini menjadi pengalaman berharga bagi siswa dalam memahami dunia kerja dan pentingnya sektor energi dalam pembangunan negara. Kunjungan ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi siswa untuk meraih masa depan yang cerah dalam bidang listrik dan energi.

baca juga :   Hadapi Musim Penghujan, PLN Inspeksi Kesiapan Pompa Banjir di Gistet Kembangan

021-7543566

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com