DAERAH  

PLN Pastikan Listrik 7.508 Pelanggan di Lumajang Aman

Surabaya, Transnews.co.id – Hingga Sabtu (4/12/2021) malam pasca erupsi Gunung Semeru, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim memastikan pasokan listrik 7.508 pelanggan di wilayah Kabupaten Lumajang aman.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto dihubungi di Surabaya menyampaikan, akibat erupsi ini setidaknya ada 112 gardu dan 30.523 pelanggan yang terdampak.

“Hingga malam ini petugas kami berhasil memulihkan dan menyalakan kembali 30 gardu terdampak. Alhasil sudah ada 7.508 pelanggan terdampak telah mendapatkan suplai listrik,” katanya.

baca juga :   Hibur Anak-anak di Lokasi Pengungsian Erupsi Gunung Semeru, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pertunjukan Wayang

Kini masih 82 gardu distribusi dan 23.015 pelanggan yang terdampak padam. Adi menjelaskan, beberapa daerah yang belum dapat dijangkau oleh petugas PLN karena adanya akses jalan utama (Jembatan Perak Piketnol) yang roboh akibat erupsi.

“Saat ini akses menuju lokasi masih tertutup, akibat patahnya jembatan Perak di Pronojiwo. Personil PLN akan segera mengamankan pasokan listrik di lokasi terdampak saat akses kembali dibuka, tentunya dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh personil dan berkoordinasi dengan BPBD dan TNI Polri,” tutur Adi.

baca juga :   DWP Dinas Sosial Jawa Timur Beri Layanan Psikososial Korban Erupsi Semeru

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi turunnya abu panas lanjutan, di tengah intensitas hujan dan cuaca ekstrem yang menyertai.

“Bagi masyarakat jangan berada di dekat jaringan listrik, gardu, panel PJU ataupun pohon yang berpotensi roboh ketika terjadi cuaca ekstrem,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan atau membutuhkan layanan PLN dapat mengubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center PLN 123.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com