DEPOK  

PLN UIT JBB Fasilitasi Peralatan Kerja di Ketinggian untuk Petugas Lapangan

Depok, – PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) sebagai salah satu unit pengelola sistem transmisi di wilayah DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Barat selalu berkomitmen untuk menjaga keandalan penyaluran tenaga listrik.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mewujudkan penyaluran tenaga listrik yang andal, mulai dari peningkatan kualitas SDM dengan mengikuti berbagai pelatihan baik di dalam maupun luar negeri, penambahan dan penggantian beberapa peralatan kerja menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi terkini.

Pada kesempatan kali ini, PLN UIT JBB melakukan serah terima peralatan kerja kepada 4 Unit Pelaksana Transmisi yang berada di wilayah kerja PLN UIT JBB.

baca juga :   Dorong Pengembangan Bisnis, 10 Startup Program PLN Connext Ikuti Pendampingan Eksplorasi Bisnis

Peralatan kerja yang dilakukan serah terima pada hari ini adalah mobile personal lift dan spider lift/crawler lift beserta truk towing pengangkutnya. Masing-masing peralatan berjumlah empat buah sesuai dengan jumlah UPT yang ada.

Sebelumnya sebanyak 19 pegawai telah mengikuti pelatihan pengoperasian peralatan tersebut, sehingga nantinya begitu peralatan sudah sampai di unit masing – masing dapat langsung dipergunakan untuk mendukung pekerjaan rutinnya.

Dengan adanya peralatan ini nantinya akan sangat membantu para petugas pemeliharaan di lapangan, selain memudahkan ketika bekerja di ketinggian juga faktor _safety_ yang mendasari pengadaan peralatan tersebut. Sehingga diharapkan pekerjaan dapat dilakuan dengan lebih efektif dan efisien.

baca juga :   Jelang Nataru, PLN UIT JBB Siagakan 17 Posko Siaga dan 1.135 Personil

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori menyampaikan, “Mobile personal lift dan crawler lift beserta dengan truk pengangkutnya ini kami berikan untuk masing-masing UPT, harapannya akan membantu aktifitas pemeliharaan rutin maupun recovery ketika terjadi gangguan yang oleh petugas di lapangan.

Peralatan ini mempunyai dimensi kecil namun dapat menjangkau ketinggian tentu ini akan sangat cocok untuk digunakan di area gardu induk.”

baca juga :   Percepat Legalitas Aset, PLN Lakukan PKS bersama PT JIEP

“Harapannya semoga dengan adanya peralatan ini dapat mempermudah rekan-rekan dilapangan dalam melakukan pekerjaannya. Penyaluran tenaga listrik semakin andal, dan pastikan selalu mengutamakan faktor keselamatan dalam bekerja,” pungkas GM PLN UIT JBB, Erwin.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com