Plt.Bupati Sidoarjo Minta Ishari Dilaksanakan 4 Kali dalam Satu Tahun

Penulis: HADI M
Editor: DM

SIDOARJO, transnews.co.id – Plt. Bupati Sidoarjo H.Subandi bersama Forkopimda hadiri kegiatan keagamaan Lailatul Hadrah Shalawat Tebang Ishari di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu Malam (25/05/2024).

Kegiatan diadakan oleh PC NU Sidoarjo dan diikuti oleh 2000 jamaah Ishari NU dari 18 Anak Cabang (Ancab) se-Kabupaten Sidoarjo. Tebang Ishari ini menjafi agenda rutin tahunan untuk syiar shalawat.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor, Inginkan Juara Dunia Bulutangkis Lahir dari Bumi Sidoarjo

Menurut Subandi kegiatan semacam ini sangat positif, apalagi dilaksanakannya secara istiqomah setahun sekali. Kalau bisa, setahun dilaksanakan 4 dakam setahun. Kegiatan semacam ini bukan semata bersholawat saja tapi juga mendoakan untuk kebaikan Sidoarjo.

“Selaku pimpinan daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada PC NU Sidoarjo karena masih membudayakan kegiatan Sholawat Ishari. Harapannya kegiatan Ishari, tidal hanya rutin dilaksanakan di pendopo kabupaten, tetapi juga dilaksanakan di masjid atau mushala, di tingkat kabupaten hingga ranting kecamatan,” pintanya.

baca juga :  Bupati Sidoarjo Dorong Bumdes Pemulihan Ekonomi

“Ishari ini untuk meningkat keimanan dan ketaqwaan, membumikan kegiatan islami di masjid atau mushola agar tetap menjaga dan melestarikan budaya Ishari NU ini, ” Tuturnya.

Kegiatan Ishari ini dipimpin langsung oleh Abah Mukhayat selaku Ketua Tanfidzi PC ISHARI NU Sidoarjo. Hadrah ini merupakan sebuah musik yang bernafaskan Islami. Lantunan sholawat nabi diiringi dengan alat tabuhan dengan alat tertentu. Hadroh sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *