Plt Gubernur Aceh Hadiri Pembukaan Munas APPSI

TN.JAKARTA l — Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ke-VI di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin, 25 November 2019 kemarin malam.

MUNAS APPSI ke-VI dibuka langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum APPSI Longki Djanggola dan Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

Mengetengahkan tema “Ketahanan Daerah Menghadapi Tantangan Global dan Dampaknya Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional”, Munas tersebut dihadiri oleh seluruh Gubernur Se-Indonesia dan akan berlangsung dari 25 hingga 27 November 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden menyampaikan lima program prioritas yang akan dijalankan pemerintah diantaranya Pembangunan SDM, Pembangunan Insfrastruktur, Penyederhanaan Regulasi Reformasi Birokrasi, dan Transformasi Ekonomi.

Ma’ruf meminta seluruh Gubernur Indonesia selaku kepala daerah untuk sama-sama menjalankan ke lima program prioritas tersebut dan didukung oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat di masing-masing wilayah, dengan tujuan agar pembangunan Indonesia lebih maju sembari mengataskan kesenjangan dan kemiskinan.

“Kemiskinan di indonesia cenderung turun, selama lima tahun terakhir terlihat penurunan 9,41 persen pada bulan Maret 2019, namun jumlah rakyat miskin tetap bertahan pada tataran besar yaitu 25 juta jiwa,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com