Plt Sekda Aceh Hadiri Rapat Koordinasi FORDASI Di Jakarta

TN.JAKARTA l — Pemerintah Aceh diwakili Plt Sekretaris Daerah ,(Sekda) Aceh, Ir Helvizar Ibrahim, MSi menghadiri undangan Kegiatan Rapat Koordinasi Forum Disentralisasi Asimetris Indonesia (FORDASI) yang diselenggarakan di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/19).

Mengetengahkan tema “Memperkokoh Persatuan, Memperkuat Otonomi Asimetris Berbasis Kearifal Lokal”, forum ini diharapkan dapat menjadi ajang diskusi, silaturahmi dan saling berbagi pengalaman di daerah masing-masing.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh lima daerah khusus/istimewa yang ada di Indonesia yakni Provinsi Aceh, Provinsi Papua Barat, Provinsi Papua, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan DKI Jakarta.

Selain dihadiri oleh Plt. Sekda Aceh, Ir Helvizar Ibrahim, perwakilan dari Provinsi Aceh juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait antara lain Sahli Bid. Hukpolpem, Drs. Rachmad Fitri, MPA, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Bustami Hamzah, SE, MSi, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si,Kepala Sekretariat MPD Aceh, Montie Syurga, Mewakili Karo Tapem Setda Aceh, Aulia Husni Putra, SSTP,M.Si

Diselingi dengan jamuan makan malam, kegiatan itu diawali dengan tarian khas dari berbagai daerah, salah satunya adalah tarian Ratoh Jaroe dari Provinsi Aceh yang sanggarnya dibawah asuhan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA).

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung dari tanggal 19 Juni s/d 21 Juni 2019 dengan pemateri Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo ini diharapkan akan menjadi wahana daerah yang menjalankan desentralisasi asimetris dengan bertukar pengalaman dan terobosan dalam menjalankan roda pemerintahan.*** (GR)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com