DAERAH  

PMI dan Dinkes Jember Layani Vaksin Gratis di Terminal

PMI bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jember membuka layanan vaksinasi dan swab antigen secara gratis di terminal Tawang alun, Kecamatan Rambipuji- Jember, Sabtu (25/12/21)

Jember, Transnews.co.id – Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terhadap risiko penularan virus Covid-19 menjelang Natal – Tahun Baru (Nataru), Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jember membuka layanan vaksinasi dan swab antigen secara gratis di terminal Tawang Alun, Kecamatan Rambipuji Kab.Jember. Sabtu (25/12/21).

Pelaksanaan vaksinasi selama dua hari tersebut, diperuntukkan pada penumpang, awak bus, serta masyarakat sekitar terminal yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua. Dari pantauan di terminal tawangalun Sabtu siang, beberapa sopir dan kondektur mendapatkan vaksinasi jenis Pfizer termasuk di antaranya penumpang bus.

“Tidak ada waktu untuk vaksinasi karena setiap hari saya harus bekerja, dan ini baru pertama saya vaksinasi di area terminal Tawangalun,” Ujar Yanur Arifin, Kondektur Bus Citra Wisata Mandiri saat ditemui usai mendapatkan vaksin.

baca juga :   Polsek Pahandut Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Massal di Puskesmas Panarung

Sebelum di vaksin, petugas dari PMI dan Dinkes melakukan proses pemeriksaan kesehatan meliputi Suhu tubuh dan tekanan darah. Jika tidak ada keluhan, barulah masyarakat diberi vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan covid-19.

baca juga :   Vaksinasi Masal Tahap awal di Desa Grogol Diikuti 1600 warga

“Vaksinasi di terminal tawangalun tersebut, untuk memberikan kemudahan pada awak bus baik sopir maupun kondektur atapun masyarakat disekitar untuk mendapatkan vaksinasi, jadi kita fasilitasi,” ujar dr Joy Poespo, Vaksinator dari PMI Klinik Pratama Jember.

Dalam kurun waktu sehari sampai dengan dua hari, pelaksanaan vaksinasi di terminal tawangalun ini, petugas menargetkan sebanyak 50 hingga 60 orang yang mendapatkan vaksinasi. Dan bertepatan pada perayaan Natal hari ini, ditargetkan bisa mencapai 60 dosis untuk percepatan vaksinasi. (If/hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com