PMI Dorong Siswa Menjadi Pendonor Pemula, SMAN 4 Jember Gelar Donor Darah

Penulis: IRFAK
Editor: DiM

JEMBER, transnews.co.id || Puluhan siswa SMAN 4 Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan donor darah yang digelar PMR Wira SMAN 4 Jember bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember, Jumat (26/1).

Hasilnya, 41 kantong darah disumbangkan kepada UDD PMI Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya
baca juga :  SWI Jember Halal Bihalal Bersama Organisasi Wartawan se-Jember

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada siswa SMAN 4 Jember, khususnya yang baru pertama kali donor darah,” kata Lilik Ni’amah, STP, MSi, Wakil Sekretaris PMI kabupaten Jember didampingi Humas PMI Kabupaten Jember Ghufron Evian Efendi di acara tersebut. Bahkan, mereka ikut donor darah.

Lilik berharap para pendonor pemula ini akan menjadi ujung tombak relawan pendonor darah di Kabupaten Jember.

baca juga :  Hasil Pengembangan Polsek Kalisat Tangkap Satu Lagi Pengedar Sabu

“Kami harap makin banyak pendonor pemula dari SMAN 4 Jember dan SMA, SMK atau MA lainnya. Tidak hanya untuk saat ini tetapi juga untuk masa akan datang” kata Mbak Niam sapaan akrab Lilik Ni’amah, STP, MSi.

Mantan Anggota Legislatif Kabupaten Jember dua periode ini, mengajak kantor cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim) Wilayah Jember juga proaktif. “Agar jumlah relawan pendonor pemula semakin banyak sehingga stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember terus terjaga. Kebutuhan pasien-pasien rumah sakit di Kabupaten Jember dan sekitarnya tercukupi,” imbuhnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait