DAERAH  

PMI Padang Panjang Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Padang Panjang, Transnews.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan donasi untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman, Jumat (25/3/2022).

Penyaluran donasi kali ini dikoordinir Wakabid. PB dan Relawan PMI Kota Padang Panjang, Yondrizal, S.Sos, dengan melibatkan unsur pengurus dan relawan.

Donasi dilakukan di Posko Lapangan 1 PMI Kabupaten Pasaman di Batu Karuik, Kecamatan Tigo Nagari berupa material hunian sementara (Huntara). Di antaranya kayu 5/7, kayu 4/6, triplek, papan dan paku.

baca juga :   Salurkan Bantuan, Satlantas Polres Bogor Sambangi Orang Tua Bayi Kembar Tiga

Ketua PMI Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Mulai dari individu, sekolah-sekolah, ikatan alumni dan toko bangunan yang mempercayakan donasi dan distribusi bantuannya melalui PMI Padang Panjang.

“Kita berharap, semoga pembuatan huntara ini dapat menjawab kebutuhan pengungsi atas sarana yang layak dan jaminan privasi menjelang tersedianya hunian permanen,” ucap Datuak Novi (sapaan akrabnya-red) kepada Kominfo, Jumat (25/3/2022).

baca juga :   Panglima TNI Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak APG Semeru

Ditambahkan Datuak Novi, semoga penyaluran bantuan ini tidak berhenti sampai di sini saja untuk memberikan perhatian kepada saudara kita, korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

“Mengingat tetap saja ada kebutuhan lain yang mesti difasilitasi. Menjelang mereka dapat menjalani hidup dan aktifitas normal seperti sedia kala dan dapat memenuhi kebutuhan mereka sendiri,” tambahnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com