PMI Ponorogo Buka Posko Siaga Lebaran 2022 di Terminal Bus Seloaji

Ponorogo, Transnews.co.id – Guna membantu arus mudik dan balik lebaran pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menyiagakan Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans selama 24 Jam di Terminal Bus Selo Aji Ponorogo.

Inna Yety Octavia bagian Subsi Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo menjelaskan, dari data Palang Merah Indonesia (PMI) pusat untuk Lebaran 1443 Hijriyah/2022 ini membuka 500 pos pertolongan pertama (PP). Langkah tersebut dilakukan dengan menyiagakan 350 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7 salah satunya yang ada di Terminal bus Seloaji Ponorogo ini.

“Kegiatan pelayanan siaga posko lebaran PMI Kabupaten Ponorogo melibatkan 39 relawan dan 1 unit ambulan dibagi 2 Shift selama 24 jam dari tanggal 25-30 April 2022 dan tanggal 6-9 Mei 2022, ” ujarnya saat diwawancarai di kantor PMI Ponorogo, Rabu (27/04/22).

baca juga :   Polres Ponorogo Imbau Warga Tak Main Petasan

Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Ponorogo yang bertujuan untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolonga atau bantuan pada saat arus mudik maupun balik.

baca juga :   Jembatan Ambrol, 22 Orang Diperiksa Polres Ponorogo

Sedangkan pelayanan yang diberikan PMI Kabupaten Ponorogo meliputi pelayanan pertolongan pertama dan ambulans, sehingga masyarakat yang mudik maupun balik apabila ada yang sakit atau membutuhkan pertolongan darurat bisa langsung diberikan pelayanan dengan cepat hingga merasa nyaman ketika melanjutkan perjalanan bertemu dengan keluarga di kampung halamannya,` Jelasnya.

Ketua Kabupaten PMI Kabupaten Ponorogo Luhur Karsanto menambahkan, dengan membuka Pos pelayanan Pertolongan Pertama Dan Layanan Ambulans Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah ini kehadiran PMI dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com