Pohon Manggis Komoditas Unggulan Kab Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya sedang menanam pohon manggis komoditas ungulan. (Ist)
TASIKMALAYA,Transnews- Sejumlah pohon komoditas unggulan seperti pohon Manggis Durian dan Pohon Mangga termasuk pohon jambu kristal menjadi bagian pohon yang ditanam Bupati Tasikmalaya dalam kegiatan Gerakan Penanaman Komoditas Unggulan Kab. Tasikmalaya di Lingkungan Sekitar Komplek Pendopo Baru Kab. Tasikmalaya, Selasa (20/08).

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto usai penanaman pohon Manggis mengatakan, kegiatan ini dapat diikuti oleh para SKPD dan unsur masyarakat lainnya, untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dan menjadikan Kab.Tasikmalaya menjadi kabupaten yang rindang.

” Pohon Manggis salah satu komoditas unggulan yang wajib ditanam,” Kata Bupati Ade.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rony A. Sahroni, MM mengatakan, pihaknya menanam 60 pohon komoditas unggulan diantaranya, pohon manggis, pohon durian pelangi, pohon jambu kristal, pohon buah lainnya.

” Semua jenis pohon yang ditanam merupakan komoditas unggulan, tetapi buah manggis yang paling diunggulkan,” Ujarnya.

Turut dihadir dalam kegiatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kab. Tasikmalaya Ir. H. Safari Agustin, MP, dan perwakilan SKPD lainnya. (WH/HL)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com