Polisi Peduli, Gubuk Seorang Nenek di Jember Disulap Jadi Rumah Layak Huni

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat SIK.SH.saat pembangunan Rumah Nenek Mistikah.
Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat SIK.SH.saat pembangunan Rumah Nenek Mistikah.

JEMBER, transnews.co.id – Nenek Mistikah (68) perempuan yang selama ini tinggal sendirian digubuknya yang ada di Lingkungan Gebang Poreng Kelurahan Gebang Patrang Jember, kini hdupnya sudah semakin layak.

Hal ini tidak lepas dari kepedulian dan empati jajaran Polsek Patrang Polres Jember, yang telah melakukan renovasi gubuknya menjadi rumah yang layak huni.

Pembagunan itupun ditandai dengan peresmian yang dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MH pada Rabu (4/10/2023).

Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MH, didampingi oleh sejumlah PJU Polres Jember menyampaikan, bahwa upaya renovasi yang dilakukan jajarannya terhadap gubuk yang terbuat dari anyaman bambu dan menjadi tempat tinggal nenek Mistikah, merupakan wujud kepedulian Polisi terhadap kesenjangan sosial yang ada di willayahnya.

baca juga :   Polres Jember Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Klinik Pratama Rawat Jalan

“Perbaikan rumah ibu Mistikah, merupakan bentuk kepedulian jajaran kami, terhadap kondisi yang di jalaninya, dimana nenek Mistikah, selama ini tinggal sendiri, ” ujar Kapolres Jember.

Polisi Peduli Gubuk seorang Nenek di Jember disulap jadi rumah layak Huni
Polisi Peduli Gubuk seorang Nenek di Jember disulap jadi rumah layak Huni

Selain meresmikan rumah milik nenek Mistikah gang sudah direnovasi, Kapolres juga memberikan tali asih untuk Nenek Mistikah.

baca juga :   Gerak Cepat Polres Jember Bantu Korban Banjir

Nenek Mistikah, yang didampingi ketua RW nya, dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa Terima kasihnha,, atas dibangun rumahnya yang lebih layak.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan rasa Terima kasih kami kepada bapak Kapolres dan jajarannya, yang telah membantu merenovasi rumah kami, sehingga tempat tinggal kami sudah lebih layak dibandingkan sebelumnya dimana dalam kondisi rumah sebelumnya, kalah pas hujan deras sering bocor,,” pungkas Mistikah.

baca juga :   Polres Jember Sidak SPBU, Pastikan BBM Aman Saat Mudik Lebaran 2024

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Jember Kompol Ibnu Hendri Indarto, Kabag Sumda Kompol Nurmala, Kapolsek Patrang AKP. Heri Supadmo, serta Danramil Patrang Kapten Hendro Nurdin dan camat Patrang Nur Tjahjono.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com