Polres Batu Bersama Dinkes Kejar Target Vaksinasi Lansia

  • Bagikan
Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia, Rabu (12/1/2022).

Batu, Transnews.co.id – Upaya vaksinasi massal, kini terus digencarkan jajaran Polres Batu bersama Dinas Kesehatan kota Batu, guna memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan juga untuk menciptakan Herd Immunity di Kota Wisata Batu.

Berbagai cara kini lebih bervariasi, tidak seperti yang sudah dilaksanakan, hanya menunggu warga masyarakat datang ke gerai vaksin atau tempat fasilitas kesehatan. Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan maupun Instansi terkait melaksanakan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga :   Gubernur Khofifah: Jangan Panik, dengan Omricon, Perketat Protokol Kesehatan dan Percepat Vaksinasi

Dihubungi terpisah, Kabag SDM Polres Batu, Kompol Idayu Parameswari menjelaskan, bahwa inovasi-inovasi untuk mencapai target vaksinasi khususnya lansia terus dilakukan.

“Kami lakukan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia. Perkiraan kami, lansia sangatlah rentan akan penularan Covid-19 serta aktifitasnya sangat rendah sehingga kami mengambil inisiatif jemput bola, kami datangi rumah-rumah yang terdapat lansia untuk divaksinasi,” ujar Idayu.

Baca Juga :   Bupati Jember Bersama Wabup Meninjau Langsung Giat Vaksinasi Secara Door To Door

Disamping melakukan vaksinasi secara door to door, Polres Batu membagikan hadiah kepada lansia yang sudah divaksinasi.

“Untuk menarik perhatian warga masyarakat khususnya lansia, kami membagikan hadiah supaya bersedia untuk di vaksin,” lanjut Idayu.

Ia berharap, vaksinasi untuk lansia dapat memenuhi target. “Harapan kami, dapat memenuhi target vaksinasi lansia, sehingga Herd Immunity dapat tercapai,” pungkasnya. (hd).

 34 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Cikande Laksanakan Vaksin Covid-19
  • Bagikan
error: Content is protected !!