Polres Gunung Mas Adakan Vaksinasi di Puskesmas Tumbang Miri

Kuala Kurun, Transnews.co.id – Polres Gunung Mas (Gumas) Kalteng menggelar vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Selasa (22/2/2022).

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo mengatakan, warga tiga desa telah berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00-15.00 WIB itu.

“Warga Desa Tumbang Ponyoi, Tumbang Korik dan Tumbang Sian hari ini pukul 08.00-15.00 WIB disuntik vaksin Covid-19 jenis Coronavac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer,” katanya.

BACA JUGA :  Kasus Aktif Covid-19 Kembali Muncul di Kobar

Tercatat, 213 orang menerima vaksin pada kegiatan tersebut. Masing-masing vaksinasi dosis pertama diberikan kepada 40 orang, vaksinasi dosis kedua 164 orang dan vaksinasi dosis ketiga (booster) 9 orang.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar. Kita mengimbau warga yang sudah disuntik vaksin supaya membawa keluarga atau warga lainnya yang belum disuntik vaksin untuk menerima suntik vaksin,” ungkap Budi.

Tidak lupa petugas Polres Gumas kembali mengimbau warga untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas.

BACA JUGA :  Nihil Kasus Positif dan Kematian Covid-19, Walikota Depok Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

“Ketaatan masyarakat terhadap vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19 akan dapat menghantar Kabupaten Gunung Mas ke zona hijau penyebaran Covid-19. Bersama kita bisa,” tutup Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait