Polres Gunung Mas Adakan Vaksinasi di Puskesmas Tumbang Miri

Kuala Kurun, Transnews.co.id – Polres Gunung Mas (Gumas) Kalteng menggelar vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Selasa (22/2/2022).

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo mengatakan, warga tiga desa telah berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00-15.00 WIB itu.

“Warga Desa Tumbang Ponyoi, Tumbang Korik dan Tumbang Sian hari ini pukul 08.00-15.00 WIB disuntik vaksin Covid-19 jenis Coronavac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer,” katanya.

baca juga :   RSI Siti Hajar Apresiasi Akselerasi Vaksinasi Polresta Sidoarjo

Tercatat, 213 orang menerima vaksin pada kegiatan tersebut. Masing-masing vaksinasi dosis pertama diberikan kepada 40 orang, vaksinasi dosis kedua 164 orang dan vaksinasi dosis ketiga (booster) 9 orang.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar. Kita mengimbau warga yang sudah disuntik vaksin supaya membawa keluarga atau warga lainnya yang belum disuntik vaksin untuk menerima suntik vaksin,” ungkap Budi.

baca juga :   Vaksinasi Massal di Sidoarjo Sasar Gereja Santa Maria

Tidak lupa petugas Polres Gumas kembali mengimbau warga untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas.

“Ketaatan masyarakat terhadap vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19 akan dapat menghantar Kabupaten Gunung Mas ke zona hijau penyebaran Covid-19. Bersama kita bisa,” tutup Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com