Polres Jember Kerahkan 600 Personil Gabungan untuk Pengamanan 6 Pilkades Serentak

Polres Jember Kerahkan 600 Personil Gabungan untuk pengamanan 6 Pilkades serentak.
Polres Jember Kerahkan 600 Personil Gabungan untuk pengamanan 6 Pilkades serentak.

JEMBER, transnews.co.id – Bertempat dihalaman Polres Jember telah dilangsungkan pelaksanaan “Apel Pergeseran Pasukan” dalam rangka pengamanan Pilihan Kepala Desa Serentak yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jember yang dipimpin oleh Wakapolres Jember Kompol Hendry Ibnu Indarto. Minggu (24/09/2023).

Demokrasi tingkat desa ini akan dilakukan secara serentak pada hari Senin tanggal 25 September 2023. Dalam pelaksnaanya Polres Jember mengerahkan personil gabungan pengamanan sebanyak 600 orang yang terdiri dari TNI Polri dan Linmas, yang meliputi pengamanan di enam wilayah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dari lima Kecamatan Kabupaten Jember.

Keenam desa tersebut adalah Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Desa Pace Kecamatan Silo ,Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Desa Tanggulkulon Kecamatan Tanggul dan Desa Padomasan serta Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang.

baca juga :   Tak Sampai 24 Jam, Polres Jember Berhasil Amankan Terduga Pembunuhan Siswi di Kencong
Wakapolres Jember Kompol Hendry lbnu Indarto,saat menyampaikan di apel serpas
Wakapolres Jember Kompol Hendry lbnu Indarto,saat menyampaikan di apel serpas

Wakapolres Jember, Kompol Hendry Ibnu Indarto, dalam arahan nya di apel serpas menyampaikan, Bahwa langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkades berlangsung.

“Kami telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi Pilkades serentak ini. Dengan mengerahkan 600 personil gabungan, kami yakin bisa menjaga situasi tetap kondusif,” ungkap Kompol Hendry.

baca juga :   Viral Isu Klitih, Polres Jember Amankan Sajam dari Hasil Patroli

Pengamanan tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan Pilkades. Selain itu Polres Jember juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades ini.

Dalam Pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Jember dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses Pilkades serentak ini, sementara Polres Jember bersama personil gabungannya akan terus berupaya menjaga situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Demokrasi tingkat Desa yang dilakukan secara serentak tersebut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com