Polresta Banyuwangi Tangkap Dua Pembuat Rapid Test Palsu

Banyuwangi, Transnews.co.id – Polresta Banyuwangi menangkap dua orang pembuat hasil rapid test palsu atau abal-abal. Modusnya menyasar para calon penumpang travel secara kolektif.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nasrun Pasaribu menyebut, penangkapan tersangka tersebut, merupakan hasil pengembangan berdasarkan laporan warga. Dari laporan tersebut, merujuk adanya praktek ilegal pemeriksaan rapid test antigen di Pelabuhan PT ASDP Ketapang.

“Kronologisnya berawal dari informasi masyarakat ada yang menggunakan rapid test tanpa melalui test. Sehingga kita lakukan penyelidikan, dan ditemukan adanya tersangka yang melakukan praktek tersebut,” ungkap Kapolresta Banyuwangi Nasrun Pasaribu, Sabtu (5/2/2022).

baca juga :   PMI Banyuwangi Gelar Temu Sibat Se Kabupaten Banyuwangi

Nasrun menyebut, dua pelaku yang kini mendekam di ruang tahanan Mapolresta Banyuwangi itu, sebagai pembuat dan mengeluarkan surat rapid test tanpa tes. Dalam keterangan, kedua tersangka mengaku baru pertama melakukan praktek tersebut.

baca juga :   Karang Taruna Muda Desa Karangdoro Banyuwangi Gelar Petik Sungai

“Ya jadi awalnya ada orang yang mau menyeberang ke Gilimanuk kemudian disampaikan bahwasanya dikondisikan,” terangnya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com