Pos Tapal Batas Kabupaten Lutra – Luwu Timur Perketat Pemeriksaan Arus Orang Masuk Wilayah Lutra

Luwu Utara , Sulsel – Transnews.co.id – Antisipasi penyebaran pendemic covid-19, Gugus Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, yang bertugas di Desa Mari-Mari, Kecamatan Sabang, Kabupaten Lutra, perketat pengawasan terhadap orang masuk di Wilayah tersebut.

Posko pengamanan Gugus Satuan Tugas terpadu dari gabungan beberapa instansi, yang terdiri atas Petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra, anggota TNI, Polri, Satpol PP dan sejumlah relawan lainnya ditengarai melakukan pemeriksaan intensif terhadap kendaraan dan orang yang memasuki wilayah itu.

Terkait aktivitas porsenil Pos Pengamanan (Pospam) Gugus Satuan Tugas Covid-19, yang beranggotakan 25 posenil itu, Koordinator Posko Akram Santiung saat ditemui TransNews di tempat tersebut, Minggu (17/05/20) mengatakan bahwa, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi penyebaran pendemik virus covid-19, khususnya di Kabupaten Lutra.

Selain itu, Akram Santiung juga menghimbauan kepada masyarakat agar sedapat mungkin mematuhi segala instruksi pemeritah untuk tetap menahan diri tidak melakukan Mudik jelang Idul fitri 1441H, mengingat masa tanggap Pendemik virus covid-19, guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona kepada keluarga di daerah tujuan.

“Himbauan larangan mudik ini Pak disampaikan kepada seluruh masyarakat, berdasarkan instruksi pemerintah pusat dan untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama. Virus ini tidak berbentuk dan bisa menular kepada siapa saja” Imbau Akram Santiung yang diamini oleh sejumlah porsenil yang berada di tempat itu.

Pada kesempatan itu juga, Akram Santiung menegaskan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga yang melakukan perjalanan melintasi daerah tersebut, agar mentaati segala bentuk himbauan pemeritah, untuk kemaslahatan bersama.

“Kita tekankan kepada seluruh masyarakat,khususnya yang memasuki wilayah ini,agar mentaati segala bentuk himbauan pemerintah, tetap waspada, wajib menggunakan masker, untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya penyebaran virus covid-19,” Pungkas Akram Santiung. (Al)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com