Potong Tumpeng Warnai HUT Ke 9 LSM Geram

Suasana HUT LSM Geram Ke 9 Tahun. (Photo-Eko)
Tangerang,Transnews- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Reformasi Masyarakat (GERAM) Banten,gelar syukuran ulang tahun ke 9,Kamis (8/8/19).Usia yang tak bisa dibilang muda, bahkan usia yang akan membawa GERAM semakin maju di depan, itulah yang diharapkan LSM tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Panitia acara Sumber S Widodo yang akrab dipanggil Romo menuturkan, bahwasanya acara ini tak hanya bersifat hura-hura saja, tapi sebagai ajang silaturahmi antar anggota yang dihadiri seluruh 8 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) yang tersebar di Banten.

“Tentunya kami tak hanya mensyukuri usia 9 tahun GERAM saja. Karena acara ini juga sebagai ajang silaturahmi tak hanya sebatas anggota, tapi juga pada pemerintah dan rekan media,” tutur Romo.

Romo menambahkan GERAM yang dikenal berfokus pada program sosial masyarakat ini berkomitmen, akan terus bekerja demi kesejahteraan rakyat tanpa terkecuali dan dapat menjadi jembatan aspirasi bagi kaum marjinal.

“Kelayakan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur bagi kaum marjinal menjadi prioritas kami. Di acara syukuran ini, kami pun menyatakan, akan terus berusaha supaya masyarakat dapat hidup dengan layak,” ucap Romo.

Diakhir kata, Romo mengundang rekan media untuk datang ke acara GERAM secara besar-besaran di Anyer nanti.

Acara yang juga dihadiri ketua umum H. Alamsyah MK ini berlangsung dalam suasana cukup meriah. Di sela-sela acara Alamsyah berharap GERAM harus punya sinergi yang baik dengan Pemerintah dan Wartawan.

“Sebentar lagi 1 dasawarsa akan kami lewati. Tentu saja kami berharap gerakan kami ini dapat diterima masyarakat. Untuk itu, kami tentunya berharap ada kerjasama yang baik antara kami, pemerintah dan wartawan,” ucap Alamsyah.

Alamsyah menambahkan ke depannya GERAM berharap dapat menjadi role model bagi LSM lainnya. Selain tentu saja kaum marjinal yang dibina bisa segera mendapatkan hak layak hidup mereka.

Selain itu, perwakilan pemerintah juga turut hadir dalam acara syukuran ini, yang diwakili Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpol) Kota Tangerang San Rodi yang dikenal juga dengan nama Kucay mengapresiasi bertambah usianya GERAM.

“Kami sebagai pemerintah turut berbahagia ada LSM, khususnya GERAM yang dapat terus bertahan dan peduli pada kaum marjinal. Kami berharap GERAM dapat menjadi pintu pembuka bagi kelayakan hidup masyarakat,” tutur Kucay.

Sebagai penutup, Kucay menambahkan kerjasama 3 pihak antara pemerintah, LSM dan wartawan menjadi satu ikatan rantai yang tak dapat dipisahkan. Jika ketiganya bisa berkerja secara maksimal, maka hidup layak yang diimpikan kaum marjinal dapat menjadi kenyataan. (Angri – Arief Eko)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com