Produksi Sampah Kab Bandung Per Hari 1.350, Diangkut Hanya 350 Ton

Kab Bandung,transnews.co.id-Produksi sampah di Kabupaten Bandung per hari kurang lebih sekitar 1.350 ton. Dari jumlah itu hanya bisa diangkut 350 ton per harinya ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Sarimukti.

Hal itu mengemuka saat Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan Peluncuran Kader Bandung Bedas Bersih Sampah (BBBS),Kamis (23/6/2021).

“Terbatasnya jumlah armada yang ada, Pemkab Bandung baru bisa mengangkut sekitar 350 ton per hari, ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti,”kata Bupati.

baca juga :   Ada 108 Layanan Di Kabupaten Bandung, Apa Saja Sih Jenisnya?

Selain itu,tambah Bupati juga dilakukan upaya penanganan sampah organik melalui budidaya maggot, dan sampah anorganik melalui bank sampah,”ujarnya.

Peluncuran Kader Bandung Bedas Bersih Sampah (BBBS), adalah salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat.

baca juga :   Panitia Pilkades Margamulya Bandung Tetapkan 35 KPPS

Sekitar 306 orang kader, sudah dibina untuk menyebarkan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait pentingnya mengelola sampah di lingkungan masing-masing.

“Semoga semua upaya yang kita lakukan ini, bisa mewujudkan Kabupaten Bandung bersih sampah di masa mendatang,” pungkasnya. (Ch) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com