DAERAH  

Progres Fisik Pembangunan Jembatan Ploso Baru Jombang Capai 76 Persen

Jombang , Transnews.co.id – Target pra hand over ( PHO) pembangunan Jembatan Ploso Baru Jombang pada akhir tahun 2021, perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan pada proyek pembangunan jembatan Ploso Jombang tersebut, sudah mencapai 76%.

Tampak tahapan pengerjaan jembatan tersebut , sudah sampai pada erection Girder pada sisi Selatan jembatan.

“Progress pengerjaan pembangunan Jembatan Ploso yang berlokasi di Desa Ploso, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini sudah mencapai 76%,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.6 Provinsi Jawa Timur, Siti Sekar Gondhoarum S.T, M.T saat dikonfirmasi, senin (18/10/2021).

baca juga :   Progres Pembangunan SMP Negeri 27 Depok Sudah 95 Persen

Siti mengatakan, bahwa pekerjaan Erection Girder ini menggunakan metode portal Gentry, dimana jumlah Girder yang dipasang sebanyak tiga Girder, dengan masing-masing memliki bentang tiga puluh delapan meter dan dilakukan dalam satu hari.

Adapun pekerjaan tersebut, dilaksanakan oleh PT. Waskita Karya (Persero) Tbk yang memiliki jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama 463 Hari kalender,dan masa waktu pemeliharaan selama 365 Hari kalender.jelas Siti.

baca juga :   BBWS Brantas, Amankan Tanggul Kali gunting Jombang Dari Banjir Musiman

Sementara, , Ir. Tutuk Suryojatmiko, MT selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) pengelolaan jalan dan jembatan Mojokerto Dinas pekerjaan umum (PU) Bina Marga Jawa timur menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com