Progres Fisik Pembangunan Jembatan Ploso Baru Jombang Capai 76 Persen

  • Bagikan

Jombang , Transnews.co.id – Target pra hand over ( PHO) pembangunan Jembatan Ploso Baru Jombang pada akhir tahun 2021, perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan pada proyek pembangunan jembatan Ploso Jombang tersebut, sudah mencapai 76%.

Tampak tahapan pengerjaan jembatan tersebut , sudah sampai pada erection Girder pada sisi Selatan jembatan.

“Progress pengerjaan pembangunan Jembatan Ploso yang berlokasi di Desa Ploso, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini sudah mencapai 76%,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.6 Provinsi Jawa Timur, Siti Sekar Gondhoarum S.T, M.T saat dikonfirmasi, senin (18/10/2021).

  Durian 'Ber KTP’ di Jombang Ikuti Ajang Inotek Award Tahun 2021

Siti mengatakan, bahwa pekerjaan Erection Girder ini menggunakan metode portal Gentry, dimana jumlah Girder yang dipasang sebanyak tiga Girder, dengan masing-masing memliki bentang tiga puluh delapan meter dan dilakukan dalam satu hari.

  Wagub Jatim Emil: Pangan Dunia Harus Ditunjang Dengan Kedaulatan Pangan Nasional

Adapun pekerjaan tersebut, dilaksanakan oleh PT. Waskita Karya (Persero) Tbk yang memiliki jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama 463 Hari kalender,dan masa waktu pemeliharaan selama 365 Hari kalender.jelas Siti.

Sementara, , Ir. Tutuk Suryojatmiko, MT selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) pengelolaan jalan dan jembatan Mojokerto Dinas pekerjaan umum (PU) Bina Marga Jawa timur menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan. (hd).

 295 views

  BPPW Jatim Rehabilitasi Sapras Sekolah SDN dan SMPN di Jombang
  • Bagikan