PT Angkasa Pura II Suntik Penyertaan Modal Bandara Kertajati

  • Bagikan

Jakarta,TransNews- Selain memindahkan 12 rute penerbangan dari Bandara Husen Bandung dan penyelenggaraan umroh ke Bandara Kertajati, PT Angkasa Pura II, yang selama ini menjadi operator Bandara akan menyertakan pula modal bagi pengembangan Bandara Kertajati yang berlokasi di Kab Majalengka.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil usai mengikuti Rapat Koordinasi terkait Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kantor Kementrian Kemaritiman Jakarta,Kamis,kemarin.

Emil,sapaan akrab Gubernur Jabar itu lebih jauh menjelaskan, bahwa selama ini PT Angkasa Pura II sejak 2018 menjadi operator Bandara Kertajati.

PT AP II akan memberikan modal 25 Persen setara dengan 625 miliar akan dikonversi menjadi saham.

” Dana penyertaan modal itu akan digunakan untuk plapon biaya operasional bandara.Tiga berita itu akan memperkuat Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat,”ujar Emil. (Nas)

 270 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.