DAERAH  

PTPN XI Fokus Penyediaan Bahan Baku Giling 5,2 Juta Ton Tebu Berkualitas

Direktur PTPN XI, R Tulus Panduwidjaja, saat membacakan sumpah jabatan di Kantor Pusat Jum'at (14/1/2022).

Surabaya, Transnews.co.id – Manajemen PTPN XI melakukan gebrakan dalam mengawali kinerja di tahun 2022 dengan perombakan di beberapa pejabat tinggi. Perombakan tersebut meliputi jajaran di level yang menduduki jabatan tinggi seperti Kepala Satuan Pengawas Internal, Sekretaris Perusahaan, Kepala Bagian dan General Manager pabrik gula di Kantor Pusat Surabaya pada Minggu kedua Januari 2022

“Bagian dari konsolidasi internal serta hasil evaluasi performa dan tour of duty, maka per awal tahun ini dilakukan rotasi beberapa pos pejabat puncak. Harapannya tim PTPN XI makin solid, kompak dan siap hadapi tantangan yang semakin besar. Penyediaan bahan baku giling sejumlah 5,2 juta ton tebu yang berkualitas masih menjadi fokus utama kami, selain itu optimalisasi pemanfaatan aset juga dilakukan,” terang Direktur PTPN X, R. Tulus Panduwidjaja, di kantornya, Jumat (14/01/2022).

Tulus menambahkan, bahwa pelaksanaan operational excellent, transformasi EBITDA dan peningkatan kualitas SDM serta internalisasi budaya Planters sebagai upaya menjadikan PTPN XI sebagai bagian dari ekosistem industri gula yang kuat dalam pencapaian swasembada gula nasional.

baca juga :   Pastikan Persiapan Giling 2022, Dirut Utama Holding Perkebunan Kunjungi PTPN Jatim

Komisaris Utama PTPN XI, Osmar Tanjung, emnyampaikan, pihaknya mendukung langkah manajemen sepanjang sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik. Menurutnya, rotasi merupakan bagian konsolidasi internal untuk membuat tim menjadi solid dan andal.

“Harapan kami kedepan para pejabat puncak menjadi role model bagi insan PTPN XI yang memiliki karakter jujur, fokus pada target dan tujuan serta loyal. Selanjutnya, agar dilakukan evaluasi, bila tidak perform segera dilakukan penyesuaian kembali. Untuk persiapan giling tahun ini, pihaknya fokus pada target, sinergi dengan berbagai pihak untuk penyiapan bahan baku tebu giling ,” tutur Osmar.

baca juga :   Pastikan Persiapan Giling 2022, Dirut Utama Holding Perkebunan Kunjungi PTPN Jatim

Adapun perubahan pejabat PTPN XI, yakni ; Fajar Lazuardi sebelumnya GM PG Semboro menjadi PJS Kepala Satuan Pengawasan Intern & MR, Yunianta sebelumnya Manajer AKU PG Semboro menjadi Sekretaris Perusahaan, Tanoeki Darma Bekti sebelumnya GM PG Gending dan Padjarakan menjadi Kepala Bagian Quality Assurance, Nuril Huda sebelumnya GM PG Soedhono menjadi Kepala Bagian Tanaman, Ris Budiantoro sebelumnya Manajer Tanaman PG Pagottan menjadi GM Pabrik Gula Soedhono,.

Kemudian, anang Krisworo sebelumnya Kepala Bagian Quality Assurance menjadi GM Pabrik Gula Redjosarie, Moch. Sholeh Kusuma sebelumnya Sekretaris Perusahaan menjadi GM Pabrik Gula Wonolangadn, Sri Pratomo sebelumnya GM PG Soedhono menjadi GM Pabrik Gula Gending, Noor Dradjat Rachman sebelumnya GM PG Wonolangan menjadi GM Pabrik Gula Semboro, sedangkan Eko Wahyoe Poernomo sebelumnya kepala Satuan Pengawasan Internal saat ini memasuki masa bebas tugas.

baca juga :   Pastikan Persiapan Giling 2022, Dirut Utama Holding Perkebunan Kunjungi PTPN Jatim

Kegiatan tersebut, dihadiri jajaran Dewan Komisaris dan Board Of Management, para pejabat puncak dengan penerapan prokes ketat (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com