Puluhan Anggota Linmas Kelurahan Tegalharjo Jebres, Dilatih PBB


Surakarta,transnews.co.id- Puluhan anggota Linmas binaan di Kelurahan Tegalharjo,kecamatan Jebres, Surakarta, dilatih kedisiplinan termasuk latihan baris berbaris,oleh Babinsa dan Babin Kamtibmas,Minggu (12/1/2020).

Menurut Sertu Joko Riyanto, selaku instruktur, Pelatihan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan.

“Tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal,”ujar Joko.

Joko mengatakan, jntuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” pungkas Sertu Joko Riyanto.

Pada kegiatan tersebut Sertu Joko dan Babinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat dan Berjalan, yang di ikuti oleh 13 orang anggota Linmas Kelurahan Tegal Harjo Kecamatan Jebres yang sudah terpilih.

Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat dan Gerakan Berjalan .

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB.(AK/Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com