Puluhan Tahun Tidak Tersentuh Perbaikan: Jembatan Cibuni Cidadap Sukabumi Akhirnya Di Bangun

Kab Sukabumi, TransNews.co.id- Jembatan Cibuni di Kampung Cibungur Desa Padasenang Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi yang sempat viral di Medsos karena kondisinya yang menghawstirkan, akhirnya akan segera di bangun.

Peletakan batu pertama sebagai tanda di mulainya pembangunan dilakukan oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami,Rabu (10/6/2020) kemarin.

Menurut Marwan, sejak awal pembangunan jembatan pada tahun 1983 belum pernah sekalipun tersentuh perbaikan yang signifikan, sehingga sudah memakan banyak korban.

“Bukan tidak pernah diusahakan, tapi karena Kabupaten Sukabumi terlalu luas dengan skala prioritas anggaran untuk pembangunan selalu tidak cukup,” ujarnya.

Inipun, lanjut dia, hasil negosiasi yang cukup alot dengan gubernur dari tahun lalu. Bahkan kemarin anggaran untuk pembangunan jembatan Cibuni ini hampir dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Namun dengan keseriusan dan sedikit nada ancaman kepada Pak Gubernur, akhirnya bisa terealisasi,” ungkapnya.

Rencananya kata Marwan, setelah pembangunan jembatan selesai akan dilengkapi rest area sebagai sarana wisata. Terutama pembangunan wisata air panas yang sudah ada di wilayah itu.

“Nanti kita lengkapi dengan rest area sebagai sarana wisata, terutama pembangunan wisata air panas yang ada di sini untuk membangkitkan usaha masyarakat juga membangun kreatifitas pemuda setempat,” terangnya.

Beberapa warga Cibungur mengaku bersyukur karena keinginan warga yang sudah bertahun tahun agar jembatan Cibuni di perbaiki akhirnya terwujud.

Jembatan Cibuni berada di perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur sehingga nantinya akan menjadi penghubung dua wilayah tersebut.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com