Pusdokkes Polri Gelar Rakernis Tahun Anggaran 2023 di Surabaya

Pusdokkes Polri menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Hotel Bumi, Surabaya. Rabu (23/3/2022).

Surabaya, Transnews.co.id – Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pusdokkes Polri) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Hotel Bumi, Surabaya. Rabu (23/3/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Dalam sambutannya dijelaskan, bahwa kegiatan Rakernis Dokkes Polri tahun anggaran 2022 bisa dimaksimalkan, sehingga apa yang diagendakan dalam rakernis minimal bisa dijadikan pijakan kedepannya.

“Kami sampaikan selamat datang di Jawa Timur kepada seluruh peserta dan undangan, sungguh suatu kehormatan dan tentunya akan menjadi catatan sejarah karena menjadi tuan rumah pelaksanan rakernis dokkes polri TA 2022,” kata Wakapolda.

Dalam sambutannya wakapolda menyampaikan, kegiatan rakernis dokkes polri kali ini mengambil tema “Dokkes Polri siap mendukung polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta mengamankan agenda pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju”.

baca juga :   Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak

“Kalau kita bilang pemulihan ekonomi pasti ini dampak dari pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan kepolisian didalam pemulihan nasional menjadi penekanan pimpinan kita bapak kapolri. Tentunya bijak ketika rakernis yang dilaksanakan kesehatan hari ini berbicara soal pemulihan ekonomi, karena sudah 2 tahun ini masyarakat hidup dalam pandemi Covid-19, tentunya ini berdampak di desa maupun di kota,” terang Wakapolda.

“Bidang kedokteran dan kesehatan saat ini telah menjadi salah satu ujung tombak polri didalam menjamin kesehatan personil polri, ASN dan keluarga polri. Salah satunya peran nyata didalam penanganan Covid-19, diantaranya dimulai dari 3-T (testing, tracing dan tratment), penanganan isolasi menjamin ketersediaan BOR, obat obatan, vaksinasi, sosialisasi disiplin prokes,” ucapnya.

baca juga :   Indra Bangsawan Resmi Nahkodai Kanim Tanjung Perak Surabaya

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto Pusdokkes Polri, Brigjen. Pol. dr. Asep Hendradiana menjelaskan, Pusdokkes Polri hari ini melaksanakan kegiatan rakernis yang telah dibuka oleh Kapolri pada tanggal 22 Maret 2022 di Mabes Polri.

Kegiatan rakernis ini sebagai implementasi dari tindak lanjut perintah bapak kapolri. Diantaranya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik terutama di era pandemi Covid-19,” kata Brigjen. Pol. dr. Asep Hendradiana.

Kegiatan dihadiri oleh 34 Biddokkes seluruh Indonesia dan 54 RS Bhayangkara. Dilaksanakan secara ofline maupun online dan juga diikuti 500 FKTP Polri. “Semoga pelaksanaan hari ini sampai dengan tanggal 25 maret 2022 berjalan dengan baik.

Dokkes polri akan makin solid membangun sinergitas dengan lebih baik, sehingga kita mampu melaksanakan dan mengimplementasikan apa yang diperintahkan oleh bapak kapolri mewujudkan dokkes polri yang lebih baik dan presisi,” ucapnya.

baca juga :   Tekan Pengangguran: Disnakertrans Jatim MoU Penempatan Tenaga Kerja Terampil ke Jepang

Dokkes polri sebagai garda terdepan, melaksanakan kegiatan terkait vaksinasi, yang selama ini memang merupakan target yang diperintah bapak kapolri.

“Jadi penanggulangan Covid-19 dan pemanfaatan teknologi 4.0 teknologi digital, diharapkan RS bhayangkara di seluruh Indonesia bisa memberikan pelayanan terbaik dan bisa menyentuh langsung keluarga polri dan masyarakat,” pungkasnya.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com