Puskesmas Cidaun Cianjur, Raih Penghargaan Peringkat Pertama Fasilitas Kesehatan Katagori Puskesmas Terpencil

Cianjur,Transnews.co.id-Kabupaten Cianjur Jawa Barat menjadi salah satu kabupaten yang memperoleh keunggulan dalam beberapa bidang kesehatan utamanya adalah tenaga Kesehatan Teladan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tingkat Provinsi Jabar tahun 2019, di Bandung,Rabu (13/11/19).

Prestasi yang diraih dalam ajang Nakes teladan provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 ini adalah diraih oleh tenaga Nutrisionis dari Puskesmas Ciranjang, Tenaga Dokter Gigi dari Puskesmas Cugenang dan Tenaga Sanitarian dari Puskesmas Sukaresmi.

Selain itu prestasi bidang kesehatan Cianjur lainnya adalah peringkat pertama Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yaitu Puskesmas Cidaun sebagai Puskesmas Berprestasi kategori terpencil. Dan yang juga membanggakan adalah peringkat ke 3 terbaik se- Jabar dalam pencapaian desa dengan Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur H. Tresna Gumilat mengaku bangga dengan kinerja jajarannya yang telah memberikan citra positif bagi institusinya, karena ajang penganugrahan ini dapat dijadikan sebagai evaluasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan selama ini.

“Penghargaan ini sejalan atau beriringan dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Cianjur dan menurunnya berbagai permasalahan kesehatan yang ada dimasyarakat,” kata Tresna, penuh bangga.

Hal senada diungkapkan Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr.H. Irvan Nurfauzy bahwa keberhasilan ini merupakan kontribusi semua pihak, dukungan penuh dari pemerintah daerah dan stakeholder di Kabupaten Cianjur yang kuat merupakan kunci kesuksesan yang telah dicapai.

Irvan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kesuksesan yang telah dicapai.Semoga bidang kesehatan terus memberikan kontribusi bagi pembangunan di kabupaten Cianjur,” pungkas Irvan Sumringah.(Ali)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com