Putra Gara: Kompak Dan Saling Dukungnya Komite Adalah Modal Dasar Majunya DKKB

TN.BOGOR l — Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) dibawah kepemimpinan Putra Gara adalah Dewan Kesenian yang memiliki ruang kreatif, produktif, dan edukatif. Hal itu dijelaskan Gara saat menghadiri rapat Komite Seni Peran dan Komite Seni Sastra, Sabtu (7/3/2021).

Gara melihat, bahwa pengurus DKKB saat ini adalah para praktisi seni dan budaya yang memang telah memiliki giat seni yang masif.

“Jadi DKKB cukup menjadi wadah bersama untuk giat bersama,” terang Gara.

Gara menekankan kepada jajarannya begitu menjadi pengurus DKKB, harus memiliki jiwa memberdayakan para pelaku seni dan budaya di Kab. Bogor.

“Tidak lagi mementingkan giat personal apa lagi lebih mementingkan sanggar atau padepokannya,” kata Gara lagi.

Agenda giat DKKB terkait dengan komite Gara memberikan keleluasaan bagi para pengurus di komitenya.

“Yang penting kompak dan saling dukung. Itulah prinsip kita di DKKB,” jelas Gara.

Sementara Bambang Irawan selaku Sekretaris DKKB menambahkan, giat yang tengah dirancang dan akan dilakukan komite adalah sebagai titik awal dari pergerakan giat DKKB yang produktif dan masif. Adapun beberapa komite yang ada adalah; Komite Seni Musik, Seni Sastra, Seni Peran, Seni Tari, Seni Tradisi, Seni Rupa, dan Komite Kebudayaan.

“Mereka secara struktur memiliki agenda giatnya sendiri-sendiri, tetapi semua gerak giat dibawah koordinasi DKKB,” terang Bambang mengakhiri.*** (suk)

Rapat komite DKKB.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com