Putus Rantai Corona: Bupati Lebak Instruksikan Perketat Pengawasan di Pos Perbatasan

Lebak,transnews.co.id- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya selaku ketua pelaksana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi,memerintahkan untuk memperketat penjagaan diperbatasan Kab.Lebak,agar tidak ada pemudik yang lolos.

“Jika terdapat orang beridentitas diluar Lebak maka akan diarahkan untuk kembali ke daerah asalnya,”tegas Bupati
saat Rakor yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab.Lebak,Senin (11/5/2020).

Kemudian,kata Bupati, seluruh toko yang ada di Kabupaten Lebak agar menyediakan alat cuci tangan serta senantiasa menggunakan masker.

“Jika toko tersebut tidak patuh maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) diintruksikan untuk menutup toko yang membandel,”ujarnya.

Bupati juga mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar meningkatkan koordinasi internal terutama Dinas Sosial terkait pendistribusian bantuan untuk memastikan masyarakat Kabupaten Lebak terbebas dari Covid-19 dan tidak ada yang kelaparan.

“Kita harus memperketat penjagaan di perbatasan, periksa KTP dan STNK nya jika bukan warga Kab. Lebak maka arahkan untuk kembali ke daerah asalnya, jangan sampai ada pemudik yang lolos,” tegas Bupati. (Up/Her)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com